Misteri Pohon Bengkok, 'Mabuk dan Berdansa'

shares


Pohon merupakan 'produsen' oksigen yang sangat dibutuhkan setiap mahluk hidup, terutama manusia. Tanpa oksigen, tidak ada mahluk yang bisa hidup di Bumi ini.

Pohon, terutama jenis pohon kayu, jika dibiarkan secara alami tumbuh maka akan tegak lurus ke atas. Tingginya bisa berbeda untuk setiap jenis pohon.

Tetapi pernahkah Anda melihat fenomena aneh dari pohon, seperti 'mabuk, menari, atau berdansa'? Anda bisa menemukan fenomena aneh tersebut di beberapa daerah berikut ini, simak ulasannya.


1. Dancing Forest atau hutan berdansa di Kaliningrad
Pohon seperti berdansa.
Pohon-pohon di sini melengkung, meliuk-liuk bagaikan seseorang sedang berdansa yang ada di Curonian Lagoon, sekitar 98 kilometer dari pantai Laut Baltik. Di bagian selatan di Kaliningrad Oblast, Rusia, hutan berdansa ini bisa ditemukan.

Pohon-pohon ini ditanam pada tahun 1961, pada gundukan di dekat sebuah desa untuk memperkuat pasir. Penyebab pasti dari 'kelainan' pohon-pohon tersebut tidak diketahui, tetapi ada banyak teori--kebanyakan teori paranormal--yang mencoba untuk menjelaskannya.

2. Crooked Forest atau Hutan Bengkok di Polandia
Pohon bengkok.
Di utara-barat Polandia di dekat Gryfino, ada hutan yang aneh yang terdiri sekitar 400 pohon pinus yang tumbuh membengkok hingga 90 derajat, sebelum tumbuh secara vertikal lagi. Koleksi pohon bengkok dinobatkan sebagai "Hutan Bengkok."

Arah batang yang melengkung dan membungkuk sama, semua menuju ke arah northward. Diperkirakan bahwa pohon-pohon ini dibiarkan tumbuh selama tujuh atau sepuluh tahun, sebelum ditekan atau dibengkokkan untuk tujuan yang tidak diketahui.

Pohon-pohon di Hutan Rusia 'Memakan' Senjata

Penjelasan yang paling menarik berasal dari sekelompok petani, di mana mereka mengatakan telah dimanipulasi pohon yang mereka tanam pada tahun 1930. Para petani ini berharap bisa membuat furniture dari bentuk yang membungkuk ini.

Namun, sebelum mereka bisa dipanen, Perang Dunia Kedua pecah dan rencana awal gagal dilakukan, hingga membuatnya menjadi misteri hingga kini.

3. Hutan mabuk
Pohon miring bak mabuk.
Kadang-kadang mencairnya lapisan es abadi, bisa membuat tanah longsor dan gempa bumi, yang juga dapat menyebabkan sejumlah besar pohon di hutan miring, atau bahkan roboh. Fenomena ini menyebabkan terjadinya hutan mabuk. Kenaikan suhu global dalam lima puluh tahun terakhir, menyebabkan lapisan es mencair di banyak tempat. Akibatnya, pohon mabuk sekarang merupakan fenomena yang sangat umum di Alaska, Kanada dan Rusia.

source: amusingplanet
Loading...

Related Posts

1 comments