Saat Pemangsa Berubah Menjadi Mangsa

shares

Singa laut memangsa hiu. Foto
Di alam liar, setiap hewan berusaha untuk mempertahankan hidupnya. Mereka akan melakukan cara apapun juga, demi terhindar dari predator yang akan memangsanya. Bahkan tidak sedikit mangsa berubah menjadi pemangsa.

Beberapa kejadian memperlihatkan, seperti banteng liar yang berhasil membunuh singa. Kali ini terjadi di lautan, antara singa laut dan predator tingkat atas, hiu.

Hiu sendiri memang ditakuti oleh banyak mahluk laut, karena kemampuan mereka membunuh dengan cepat. Ditambah gigi-giginya yang sangat banyak dan tajam bagaikan pisau, bisa mengoyak mangsanya hingga tak bersisa.

Tapi kali ini keberuntungan tampaknya tidak menghinggapi sang pemangsa, hal ini terungkap dari beberapa foto. Di mana momen yang luar biasa singa laut, berpesta memangsa hiu hingga tak bersisa.


Singa laut memangsa hiu.
Kejadian mengejutkan ini terjadi, saat sebuah kapal tur ikan paus di lepas pantai Newport Beach di California membawa turis, untuk menyaksikan paus pada akhir pekan lalu.

Slater Moore, seorang fotografer yang menaiki perahu tersebut, menangkap foto-foto menakjubkan pertarungan mangsa dan pemangsa ini di atas air.

"Ini benar-benar gila. Predator menjadi mangsa," ucap Moore yang kami kutip dari Mail Online.

Video Langka dan Mengerikan, Hiu Putih Saling Serang

Meskipun ia telah melihat singa laut sering dimangsa hiu sebelumnya. Ia terpana melihat lima singa laut yang berbeda, menyerang hiu thresher kecil hari itu. "Semua orang di perahu itu benar-benar terkejut," tambahnya.

Marine Mammal Center menjelaskan jika singa laut merupakan pemakan oportunistik. Mereka biasa memakan cumi-cumi, gurita, ikan herring, rockfish, mackerel dan hiu kecil.

Tapi mereka pada gilirannya, dimangsa oleh paus pembunuh dan hiu putih besar. Sementara itu, hiu thresher hanya memakan ikan kecil, termasuk bluefish, mackerel dan tuna, serta cumi-cumi.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment