Tak Miliki Wajah, Gadis Ini Tetap Bersyukur

shares

Khadija Khatoon. Foto
Memiliki penampilan sempurna, menjadi idaman bagi semua manusia di mana pun ia berada. Maka tidak heran, jika saat hami, sang ibu harus memperhatikan semua kebutuhan janin yang ada di kandungannya.

Mulai dari asupan makanan yang sehat, hingga gaya hidup yang sehat harus ibu lakukan agar anak yang kelak terlahir bisa normal dan tidak kekurangan sesuatu pun.

Namun ternyata, tidak semua orang terlahir dengan bentuk fisik yang sempurna. Salah satunya wanita bernama Khadija Khatoon yang kini berumur 21 tahun, di mana sejak lahir ia tidak memiliki wajah yang sempurna layanya orang-orang normal.

Tetapi, ketidaksempurnaan fisiknya tersebut membuat ia minder dan tidak mau bersosialisasi. Meskipun ia memiliki mata, hidung, dan mulut yang sangat kecil di pinggir wajahnya, ia selalu bergaul dengan lingkungannya. Meskipun untuk belajar, ia mempelajarinya dari sang kakak.

Gadis ini didiagnosa memiliki neurofibromatosis, yang menyebabkan ketidaksempurnaan bentuk fisik. Keterbatasan ekonomi keluarganya, membuat ia tidak menerima perawatan yang layak. Namun ia tetap bahagia an bersyukur atas kondisinya tersebut.

"Saya membuat jalan ini dan menerimanya dengan lapang dada. Saya lakukan yang saya mampu, dan hidup sebagaimana saya bisa," ucap Khadija yang kami kutip dari Mail Online.

Khadija sendiri lahir di Kolkata, Bengal, India. Orangtuanya rashid dan Amina tahu, jika anaknya memiliki kelainan saat berumur dua bulan.

Khadijah berharap pemerintah datang dan membantu keuangan keluarganya. Namun, dia bersikeras tidak ingin melakukan operasi, karena takut akan mempertaruhkan hidupnya.

"Sekarang Khadijah jauh lebih tua dan telah mampu memutuskan dirinya sendiri untuk menjalani operasi. Dia tidak ingin mengambil risiko mati," kata ibunya..

Sekarang keluarga tersebut sedang dalam pembicaraan dengan LSM lokal, yang akan membantu Khadijah bertemu dengan spesialis untuk membahas adanya kemungkinan operasi.

Dan halaman Crowdfunder telah dibentuk untuk mengumpulkan dana bagi Khadijah, Anda bisa membantunya dengan mengklik tautan berikut ini: http://www.crowdfunder.co.uk/help-khadija

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment