5 Cara Sederhana Membersihkan Keramik Tanpa Bahan Kimia

shares

Membersihkan keramik dengan mudah. Foto
Baik di dalam maupun di luar ruangan, udara yang lembab dan hangat, dapat membuat jamur berkembang biak dengan baik. Terutama di tembok dan keramik, yang biasanya luput dari pandangan mata.

Jamu sendiri bukan hanya tidak enak dipandang, tapi juga menyebabkan masalah kesehatan. Banyak orang yang menderita alergi akibat pertumbuhan jamu rini, bahkan tanpa menyadarinya. Gejala seperti pilek, sakit kepala, ruam, kelelahan, depresi dan masalah pernapasan atau kondisi neurologis.

Kontak yang terlalu lama dengan jamur juga telah dikaitkan dengan kanker. Jika Anda telah melihat jamur tumbuh di rumah, sangat penting Anda menyingkirkannya sesegera mungkin.

Cara yang mudah adalah dengan membeli zat yang berbahaya bagi kesehatan, yang banyak dijual di warung-warung, cara ini memang sangat efisien namun menimbulkan efek samping lain. Namun jika Anda ingin jauh lebih aman bagi keluarga, hewan peliharaan dan lingkungan, ada lima bahan yangbisa Anda gunakan.

Berikut adalah lima cara sederhana menghilangan jamur di dinding dan keramik tanpa bahaya, yang kami kutip dari healthyfoodteam:

Cuka
Menurut penelitian, cuka putih dapat menghancurkan hingga 82 persen dari spora jamur, serta virus dan bakteri. Cukup semprotkan daerah daerah yang terkena jamur dengan cuka murni, biarkan selama beberapa jam, kemudian gosok dengan sikat. Anda juga dapat menyemprotkan cuka dan biarkan hingga kering untuk mencegah jamur datang kembali.
Minyak Tea tree

Meskipun sedikit mahal, hanya sejumlah kecil minyak ini dapat melakukan keajaiban untuk daerah yang terkena jamur Anda di sekitar rumah. Cukup campurkan dua sendok teh minyak pohon teh dan dua cangkir air. Semprotkan ke spora jamur, pastikan untuk tidak membilasnya. Jangan khawatir dengan baunya yang menyengat, karena akan hilang dalam hitungan hari.

4 Masalah Kulit Akibat Ketatnya Jeans

Ekstrak biji jeruk dan air

Ini mungkin menjadi metode favorit, karena tidak seperti cuka dan minyak pohon teh, ekstrak biji jeruk (seperti jeruk) tidak memiliki bau. Seperti dengan solusi lain, tambahkan sekitar 20 tetes ekstrak biji jeruk ke dalam 2 gelas air dan semprotkan ke daerah berjamur. Jangan dibilas.

Hidrogen peroksida

Jika Anda ingin mencoba metode ini, semprot 3 persen hidrogen peroksida dari botol ke bagian yang berjamur dan biarkan selama sekitar 10 menit. Kemudian gosok dengan baik dan bersihkan dengan kain basah untuk menghilangkan sisa spora jamur. Opsional, Anda dapat mencampur hidrogen peroksida, soda kue dan cuka untuk menghilangkan jamur, tetapi pastikan setelahnya disimpan di tempat gelap.

Bubuk soda kue

Terakhir, namun tidak ampuh, baking soda adalah metode lain yang efisien untuk menghilangkan jamur secara alami. Baking soda sebanyaj dua sendok dapat ditambahkan ke dalam dua gelas air atau air dan cuka, lalu semprotkan pada daerah berjamur. Biarkan sejenak, lalu gosok dengan lap atau kain basah.

Selamat mencoba...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment