Ditemukan Cincin Emas Romawi Berumur 1.700 Tahun

shares

Emas langka dari zaman Romawi.
Harta atau peninggalan dari masa lampau selalu membuat kita kagum, bukan hanya dari nilainya saja, tetapi dari sejarah dan pembuatannya yang kadang terbilang sangat rumit.

Salah satunya adalah jenis logam, baik itu perunggu, perak, hingga emas. Pada zamannya, logam-logam ini tidak mudah untuk didapatkan, apalagi pengolahannya tidak semudah saat ini dengan teknologi modern.

Bahkan harta terpendam atau harta karun dari zaman dahulu pun, bisa ditemukan di tempat-tempat yang tidak terduga. Salah satunya cincin emas dari zaman Romawi ini, yang ditemukan oleh detektor logam di kebun belakang rumah.

Seorang amatir di Inggris telah membuat menemukan cincin emas yang diukir luar biasa, di mana terlihat potret telanjang dari Cupid, yang merupakan mitologi dan dewa cinta.

Cincin ini bisa milik seorang pria atau wanita pada masa pemerintahan Kekaisaran Romawi. Cupid sendiri dikenal dengan nama Yunaninya, Eros, dan teridentifikasi dalam ukiran 1.700 tahun lalu dengan sayap pendek.

Pemburu Harta Temukan Cincin 'Lord of the Rings' di Ladang

Cincin ini ditemukan di dekat desa Tangley, dan sekarang ditempatkan di Hampshire Museum Service dan akan dipamerkan di Museum Andover.

Menurut Fox Sains, yang mengutip filsuf Romawi Apuleius, Cupid dikenal senang 'berjalan di malam hari di rumah yang bukan miliknya dan merusak pernikahan melalui godaan.'

Gambar dewa yang sangat lincah dan populer di kalangan orang-orang Yunani dan Romawi ini di dalam cincin, didesain khusus dengan karakteristik dari abad keempat Masehi.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment