Ditemukan, Cumi-cumi Raksasa dengan Panjang 4 Meter

shares

Cumi-cumi raksasa. Foto
Sebagian besar dari kita tentu pernah makan makanan laut yang satu ini, cumi-cumi. Ukurannya biasanya dimulai dari sepanjang jari orang dewasa, hingga yang cukup besar selebar pergelangan tangan.

Rasanya sangat nikmat, apalagi jika disajikan dengan bumbu dan rempah-rempah yang melimpah. Bau amis dari makanan laut ini akan hilang, apabila tepat cara pengolahannya.

Tetapi tahukan Anda, berapa ukuran maksimal yang bisa dicapai cumi-cumi? Tentu bisa membuat Anda tercengang. Pasalnya, kini ditemukan cumi-cumi dengan panjang empat meter, lalau berapa beratnya?

Menakutkan, Ini Dia Ukuran Piton Berumur 100 Tahun

Cumi-cumi raksasa memang jarang terlihat oleh mata manusia, tapi hewan laut bernama Architeuthis ini dengan pajang hampir empat meter, memutuskan untuk memberikan pertunjukan kepada sekelompok penonton Jepang di malam Natal.

Cumi-cumi dengan warna oranye dan putih ini, difilmkan berenang di sebelah tambatan perahu di Toyama Bay di pantai barat Jepang.

Biasanya, cumi-cumi besar, ditemukan saat sudah menjadi bangkai dan mengambang di permukaan laut atau terdampar di pantai.

Cumi-cumi besar tersebut, tampak tidak terganggu oleh kehadiran penyelam di sampingnya. Dan ia terlihat dengan santainya berenang. Cumi-cumi dengan lebar sekitar satu meter ini, diperkirakan memiliki berat antara 200-300 kilogram.

8 Bulan Membeku, Cumi-Cumi Seberat 350 Kg Kembali Dibangkitkan

Wah, makanan laut yang sangat langka. Apa jadinya jika disajikan makanan ya.. Pasti butuh banyak sekali chef untuk membuatnya...

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment