Foto-foto Saat Kendaraan Bermotor Kelebihan Muatan

shares

Fungsi utama dari kendaraan bermotor adalah untuk memindahkan orang dan barang, dari suatu tempat ke tempat lain dengan mudah. Namun setiap kendaraan memiliki kapasitas dan keterbatasan.

Kendaraan roda dua hanya bisa mengangkut dua orang saja, berbeda dengan mobil yang daya angkutnya lebih banyak. Tetapi tidak sedikit di jalanan sering kita lihat kendaraan memenuhi kapasitasnya muatnya.

Dan tentunya hal seperti itu sangat berbahaya, bukan hanya untuk sang pengendara saja, tetapi bagi pengguna jalan umum lainnya. Foto-foto berikut ini memperlihatkan, bagaimana kendaraan kelebihan muatan saat digunakan.


Kendaraan roda tiga yang dikayuh ini, memuat lebih banyak barang. Tentunya itu bisa membuat kerja mengayuh semakin berat, selain itu keselamatan sang pengendara dipertaruhkan.

Kendaraan bermotor roda tiga ini juga terlihat membawa balon/lampu lampion di jalanan, tentunya itu sangat berbahaya.

Petani dengan traktornya juga tidak mau ketinggalan, dengan membawa jerami dalam jumlah besar untuk satu kali perjalanan.

Truk seringkali terlibat kecelakaan di mana-mana, termasuk China. Alasannya cukup jelas dengan hanya elihat foto di atas saja. Kelebihan muatan dan umur kendaraan, sering dilakukann banyak pengemudi trk dengan alasan efisiensi.

Entah apa maksud pengendara yang satu ini, dengan membawa puluhan kardus dan barang-barang bekas di kendaraan bermotor roda tiganya, apakah untuk dijual kembali atau bukan.

Ini adalah potret yang begitu berbahaya pengguna kendaraan bermotor, selain kelebihan muatan, yang dibawa adalah anak-anak. Yang apabila terjadi kecelakaan, bisa memekan banyak korban.

Foto-foto yang diambil di China ini memperlihatkan, jika banyak sekali pengguna kendaraan yang membawa barang melebihi kapasitasnya, baik itu untuk kendaraan roda dua, roda tiga, hingga truk, dengan berbagai alasan.

Tank Ini Mampu Melaju Layaknya Mobil Sport

Menurut China Departemen Keamanan Publik, di China terdapat lebih dari 169 juta pemilik mobil. Meskipun yang melakukan pelanggaran muatan tersebut memang masih kecil proorsinya, tetapi pada tahun 2014 saja, setidaknya ada korban 21.570 meninggal di jalan.

Tentunya kebiasaan buruk di atas sangat tidak baik untuk di contoh, demi keselamatan Anda, keluarga, dan orang lain yang menggunakan jalan umum bersama-sama.

Foto: Daily Mail
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment