Geoglyphs Misterius di Jordan Lebih Tua dari Garis Nazca

shares

Geoglyphs misterius. Foto
Sebuah tempat misterius dan mengundang banyak tanda tanya, banyak terdapat di bumi ini. Seperti bagaimana piramida terbentuk, fenomena segitiga bermuda, hingga pola-pola misterius yang dibuat ribuan tahun lalu.

Pertanyaannya memang sederhana, siapa yang membuatnya? Apalah mahluk luar angkasa atau biasa kita sebut sebagai alien, atau manusia zaman dahulu dengan teknologinya yang masih minim.

Contohnya di Peru, ada garis-garis misterius yang disebut sebagai garis Nazca. Garis ini terukir di gurun selama puluhan abad yang lalu dan berumur sangat tua. Tapi ternyata, ada pola misterius yang jauh lebih tua dari garis Nazca ini.

Mahluk Misterius Ditemukan di Pantai Santa Barbara


Pola misterius atau geoglyph di Timur Tengah, ternyata jauh lebih tua yang telah diidentifikasikan.

Para ilmuwan percaya, dua pola berbentuk roda yang terlihat di Wadi Wisad atau Black Desert of Jordan, mungkin telah dibuat sekitar 8500 tahun yang lalu. Ini cukup mengejutkan, karena lebih tua dari garis Nazca yang dibuat sekitar 6.000 tahun yang lalu.

Roda yang sama juga telah ditemukan di dekatnya, di Azraq Oasis.

Meskipun tidak diketahui yang membuat dua geoglyphs kuno ini, namun diperkirakan dibangun untuk menyelaraskan dengan matahari terbit dan matahari musim dingin.

Geoglyphs di Timur Tengah ini pertama kali ditemukan oleh pilot pada saat Perang Dunia Pertama oleh Letnan Percy Maitland, yang kemudian menerbitkannya dalam jurnal Antiquity, pada tahun 1927.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Archaeological Science mengatakan, geoglyph ini sering terbentuk di seluruh wilayah Saudi, dari Suriah di Yordania dan Arab Saudi ke Yaman.

Namun maksud dibentuknya geoglyphs ini masih tanda tanya, meskipun ada perkiraan tujuan dibuatnya pola-pola melingkar ini. Untuk mereka yang ingin melihat dengan jelas, harus berada di ketinggian antara 90-400 meter dari permukaan tanah.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment