Lima Kebiasaan yang Membuat Anda Sulit Kaya

shares

Penggunaan kartu kredit. Foto
Siapapun orangnya, pasti mendambakan memiliki kekayaan dan uang yang berlimpah. Namun banyak yang tidak bisa mewujudkannya, meskipun sudah bekerja dengan keras, bahkan bekerja tanpa henti setiap harinya.

Hal ini bisa jadi karena gaya hidup Anda, yang justru tidak bisa baik atau buruk untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah, ketika Anda berada dalam masa produktif. Bisa jadi, Anda juga terbilang orang yang boros.

Untuk menjadi kaya, Anda juga harus berpikir lebih pintar dan menghentikan kebiasaan yang justru buruk bagi masalah keuangan Anda. Lalu apa saja kebiasan yang membuat Anda sulit menjadi kaya?

Berikut adalah lima kebiasaan yang harus Anda hindari jika ingin kaya, yang kami kutip dari business insider:

1. Menggunakan jasa keuangan alternatif.

Jika Anda adalah seseorang yang tidak menggunakan bank untuk menyimpan keuangan, mungkin akan sulit untuk mengelola keuangan. Sebuah studi oleh Microsoft memperlihatkan, sebanyak 22 persen masyarakat "Milenium" tidak pernah membuka rekening bank. Hampir 9,6 juta rumah tangga tidak memiliki rekening di bank yang diasuransikan atau dijamin, menurut sebuah studi 2013 FDIC.

Padahal, ini akan meminimalisir risko kehilangan uang. Bank biasanya menawarkan perlindungan yang lebih baik terhadap uang Anda, dengan biaya keuangan yang relatif rendah. Jadi mulailah menabung, untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik.

2. Meminjam uang dari teman.

Kadang-kadang Anda berada dalam keadaan darurat dan harus meminjam uang kepada teman-teman dan keluarga. Apapun alasannya, ini adalah kebiasaan buruk terhadap keuangan. Meskipun hari gajian hanya beberapa hari lagi

"Terus-menerus meminjam uang dari teman atau keluarga menunjukkan bahwa Anda tidak bertanggung jawab dan akuntabel dengan uang Anda. Setiap orang membutuhkan bantuan kadang-kadang, tetapi jika Anda selalu meminjam uang, membuat Anda terlihat," kata Freeman, seorang pengelola keuangan di Amerika.

Apa yang harus dilakukan: Kelola uang Anda lebih baik dengan belajar membuat anggaran. Berlatih hidup sesuai kemampuan Anda. Jika itu tidak mungkin, temukan cara untuk meningkatkan penghasilan.

10 Pekerjaan dari Rumah dengan Bayaran Tinggi

3. Membayar kredit dan mengumpulkan uang tunai.

Menggunakan kartu kredit untuk pembelian sehari-hari seperti bahan makanan, makan di luar dan keperluan lainnya dapat membawa Anda ke dalam belitan utang, kecuali jika Anda membayar tagihan secara penuh pada akhir bulan. Batasi penggunaan kartu kredit. Demikian juga dengan uang tunai, lebih baik Anda tidak menyimpannya terlalu banyak di dalam dompet, karena akan dengan mudah Anda menggunakannya. Simpan sebagian uang Anda di bank.

4. Meyimpan uang di rumah.

Beberapa orang masih memilih untuk menyimpan uang di rumah, dan memiliki tabungan uang tunai. Meskipun mungkin tidak "di bawah kasur," seperti kata pepatah, menyimpan tabungan tunai di rumah bukanlah kebiasaan yang baik. Hal ini dapat menjadi perilaku berisiko, seperti dicuri.

Simpan uang Anda di bank, di mana akan aman dan bisa mendapatkan bunga atau hasil. Ada banyak pilihan jenis tabungan, yang bisa Anda pilih. Jika Anda tidak membutuhkan uang dalam jangka waktu tertentu, bisa menyimpannya dalam bentuk deposito.

5. Menghindari pajak

Jika Anda memiliki kendaraan atau barang-barang kena pajak, lebih baik untuk mengeluarkan kewajiban Anda. Jangan menunda-nunda untuk mengeluarkan pajak, jika Anda tidak ingin tertagih dalam jumlah yang lebih besar. Teruma kendaraan yang Anda miliki, baik itu motor maupun mobil.

Loading...

Related Posts

1 comments

  1. Baru tau saya kalau menyimpan uang dirumah bisa membuat kita sulit kaya.

    ReplyDelete