Makanan Favorit Ini Penyebab 4 Jenis Kanker

shares

Makanan penyebab kanker.
Makanan cepat saji populer ini, telah menjadi subyek pengkritik beberapa waktu terakhir. Dengan lebih dari tujuh miliar konsumen di Amerika Serikat (AS) saja. Memang, makanan cepat saji saat ini bukan hanya populer di AS saja, tetapi hampir di seluruh dunia.

Gaya hidup yang serba cepat, membuat kebanyakan orang tidak sempat membuat sarapan sehat di rumah, membuat makan siang yang bergizi untuk anak-anaknya, serta gaya hidup yang membuat banyak orang sering nongkrong di restoran cepat saji.

Tapi tahukah Anda, makanan favorit yang kerap Anda makan yang satu ini, bisa menyebabkan empat jenis kanker? Lalu makanan apa itu, simak penjelasannya berikut ini

10 Bahaya Menjadi Perokok Pasif

Adalah hot dog atau biasa disebut sosis, makanan cepat saji yang paling banyak dinikmati semua orang saat ini. Tapi menurut temuan baru, makanan ini juga merupakan penyebab empat jenis kanker.

Hot dog awalnya dibawa oleh imigran Jerman di abad ke-19 ke Amerika. Dan langsung menjadi popular karena kenikmatannya, dan di abad ke-21, hot dog makin banyak dinikmati oleh semua kalangan.

Baru-baru ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis laporan yang menunjukkan bahwa semua daging olahan dapat menyebabkan kanker, termasuk olahan daging merah.

Hot dog juga termasuk ke dalam kelompok ini. Lebih khusus, mereka terbuat dari campuran daging babi, daging sapi dan ayam. Dalam rangka untuk memotong biaya, produsen sering menggunakan sisa dari steak atau daging babi bersama bagian-bagian hewan, seperti kaki hewan dan kepala, jaringan lemak dan kulit.

Proses produksi melibatkan grinding dan pencampuran semua bahan bersama-sama untuk membentuk pasta kental. Setelah itu, campuran ini ditambahkan zat aditif lainnya, termasuk sejumlah besar garam, sirup jagung, monosodium glutamat (MSG), nitrat, dan bahan kimia lainnya, yang sebagian besar telah dikaitkan dengan kanker.

Lembaga seperti Komite Dokter untuk Pengobatan yang Bertanggung Jawab, peringkat hot dog penyebab kanker meningkat yang sama seperti merokok.

Hati-hati, Bawang Putih Justru Sebabkan Kanker

Bahkan nitrat dan nitrit yang jauh aditif yang paling berbahaya, digunakan dalam hot dog. Bahkan, dalam proses produksi, dua aditif ini mengikat dengan amina pada panas tinggi dan hasilnya di nitrosamin, yang telah secara langsung berhubungan dengan beberapa jenis kanker, termasuk kandung kemih, pankreas, usus besar, dan kanker perut.

Menurut American Institute for Cancer Research, mereka yang mengonsumsi hanya satu hot dog sehari berisiko 21 persen lebih tinggi dari kanker kolorektal. Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa hot dog organik memiliki nitrit, yang lebih tinggi.

Jadi mulai sekarng, tinggalkan semua produk olahan dalam makanan Anda.

Related Posts

1 comments

  1. Ada seorang berkata hindari makanan yang sudah DIOLAH ; hindari jajan di luar rumah, kita mau makan sesuatu olah sendiri kita tahu asal apa yg kita konsumsi

    ReplyDelete