Menakutkan, Ini Dia Ukuran Piton Berumur 100 Tahun

shares

Piton berumur 100 tahun. Foto
Berapa kira-kira panjang umur seekor ular? Puluhan tahunkah atau bisa lebih dari itu? Beberapa hewan memang bisa berumur ratusan tahun, seperti buaya, kura-kura, bahkan ular sekalipun.

Tetapi tahukah Anda, berapa ukuran hewan tersebut, terutama ular yang sudah berumur hingga ratusan tahun? Mungkin bisa sangat-sangat besar, bahkan kita tidak ingin berada didekatnya sendirian.

Dan salah satu jenis ular yang memiliki umur panjang adalah piton, namun ukurannya tentu disesuaikan dengan mangsa yang ada di wilayahnya. Semakin banyak mangsa, ukurannya bisa sangat besar sekali.

Sambil Bergelantungan, Piton Ini Telan Burung Beo

Inilah yang ditemukan, tim pekerja konstruksi Cina. Di mana mereka 'tersandung' pada dua ular raksasa, termasuk salah satu yang diperkirakan berusia 100 tahun, saat melakukan perbaikan bagian dari jalan tol di Provinsi Yunnan.

Dua ular besar tersebut memiliki panjang 3,76 meter dengan berat 34 kilogram dan satu lagi dengan panjang 2,2 meter berbobot 7 kilogram, yang kemudian diserahkan ke polisi kehutanan di Chuxiong Yi Prefektur Otonomi, segera setelah mereka ditemukan.

Hewan-hewan kemudian dilepaskan ke alam liar, setelah dilakukan pengukuran menyeluruh oleh pemerintah

Menurut stasiun TV lokal, Dushi Channel, pekerja jalan tengah bekerja di sebuah gua di pinggir jalan, ketika mereka melihat sesuatu yang bergerak di sudut yang gelap.

Ini Ular Terbesar, Terpanjang Dan Terberat Di Dunia

Para pekerja diduga menggunakan asap untuk memaksa kedua piton ini meninggalkan gua, dan mereka terkejut melihat ukurannya.

Li Kaihua, seorang pejabat pemerintah setempat menegaskan,  spesies itu dilindungi di Cina.


Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment