Ikan Misterius Ditemukan Terdampar di Tepi Pantai

shares

Ikan misterius. Foto
Alaska dikenal penampakan ikan unik seperti rockfish berumur satu abad, dan paus pembunuh berwarna putih. Namun para ahli baru-baru ini menemukan makhluk yang hidup di kedalaman 1.200 meter di bwah permukaan laut.

Ikan dari jenis ragfish dengan panjang lebih dari 1,5 meter ini, ditemukan terdampar di pantai minggu lalu. Namun para ahli bingung dengan ikan yang satu ini.

Pasalnya, ini adalah penampakan kedua dalam kurun 40 tahun terakhir ikan ini 'muncul' ke permukaan dan terdampar. Lalu ikan apa itu?

Kisah Danau Di Gurun Yang Muncul Dalam Semalam

Ikan ini terdampar di dekat dermaga di Gustavus, Glacier Bay National Park and Preserve. Ikan ini ditemukan oleh transporter negara, menurut Alaska Dispatch News.

"Dia sedang memeriksa dermaga dan melihat apa yang dia pikir halibut. Dia pergi dan mengecek, dan itu adalah ikan yang belum pernah terlihat sebelumnya," kata Craig Murdoch, seorang ahli biologi perikanan Park Service.

Jeff Jarvis percaya ikan itu tidak lebih dari sebuah halibut biasa, tapi dia sangat terkejut ketika melihatnya lebih dekat. Ikan ini memiliki kulit sangat lembut dan dapat tumbuh hingga dua meter panjangnya.

Dengan tidak memiliki sisik, makhluk ini bisa bercita rasa lezat untuk paus sperma.

Ditemukan Mumi Dari Abad Pertengahan Yang Misterius Di Siberia

Para ahli percaya, ada sejumlah besar ikan ini di lepas pantai Alaska, karena banyak nelayan telah melaporkan jaring mereka tersangkut ikan jenis ini. Tapi sangat jarang untuk melihatnya di dekat atau di tepi pantai.

Ikan ragfish diyakini berburu gurita dan ubur-ubur, tetapi dua yang pernah ditemukan memiliki saluran pencernaan yang kosong.


Related Posts

0 comments:

Post a Comment