Mengerikan, Ada Cacing Hidup di Bola Mata

shares

Cacing hidup di bola mata.
Cacing biasanya hidup di dalam tanah, dan menjadi indikasi suburnya sebuah lahan pertanian. Tetapi ada juga cacing yang hidup sebagai parasit, dan tentunya bisa berbahaya.

Cacing parasit ini biasanya hidup di hewan, yang kerap berkubang di dalam lumpur. Selain hidup di tubuh hewan, cacing yang bersifat parasit juga bisa hidup di tubuh manusia.

Salah satunya adalah cacing pita yang hidup di usus, yang bisa mengambil nutrisi yang penting. Tetapi ada juga cacing yang hidup di organ lainnya, seperti mata yang bisa merusak penglihatan.

Makan Shasimi, Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

Cacing yang hidup di bola mata juga terkuak dalam sebuah video yang benar-benar mengerikan. Di mana cacing ini terlihat menggeliat, dalam bola mata seorang wanita wanita.

Cacing parasit berwarna putih ini menggeliat saat dokter melihat ke mata pasien dengan mikroskop. Wanita yang terkena cacing parasit ini, tidak disebutkan namanya.

Namun rekaman jelas menunjukkan, cacing menggeliat di bawah iris sebelum pindah bagian mata lainnya.

Video mengerikan ini kemudian diuggah ke LiveLeak.com, dan telah dilihat oleh lebih dari 18.000 orang dan terdapat leih dari 200 komentar.

Salah satunya menulis: "Besar! Mimpi buruk bagi saya malam ini."

Lain mengatakan: "Saya benar-benar perlu melihat hal ini, tapi saya tidak akan tidur malam ini!"

Makhluk yang hidup di bola mata ini dikenal sebagai nematoda, atau cacing gelang, di mana ada lebih dari 15.000 spesies yang dikenal. Sementara beberapa spesies mikroskopis, bisa hiudp mencapai dua meter panjangnya.

Mengerikan, Daging 'Meleleh' Saat Digigit Ular Berbisa

Cacing ini biasanya ditularkan melalui daging yang tidak dimasak dengan matang atau melalui kontak dengan kotoran, atau air yang terkontaminasi dengan kotoran dari manusia atau hewan.

Profesor Mark Viney, seorang ahli biologi yang mengkhususkan diri dalam cacing gelang nematoda di University of Bristol, menjelaskan bahwa nematoda yang ditemukan di mata biasanya ditularkan oleh serangga.

"Ada sejumlah besar nematoda yang ditularkan oleh serangga. Mereka tumbuh menjadi orang dewasa melalui perjalanan melewati jaringan dan berakhir di mata," ucap Profesor Mark yang kami kutip dari Mail Online.

Di banyak bagian dunia, infeksi parasit mata adalah penyebab utama kebutaan, menurut jurnal Current Opinion di Opthalmology. Infeksi nematoda mata umum ditemui hanya di negara berkembang.

Infeksi ini bisa diobati dengan obat antiparasit, pembedahan untuk mengangkat cacing dan intervensi.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment