Pria Ini Diklaim Memiliki Umur Lebih dari 131 Tahun

shares


Pria tertua di dunia. Foto
Berapa umur maksimal yang mampu dicapai manusia? Saat ini rata-rata manusia akan berumur antara 70-80 tahun, walaupun beberapa orang mampu hidup hingga ratusan tahun lamanya.

Biasanya, orang-orang yang mampu berusia hingga ratusan tahun adalah wanita. Namun ternyata, kini ditemukan pria dengan umur paling tua, dan kemungkinan menjadi yang tertua di dunia.

Pria ini ditemukan oleh seorang pegawai negeri sipil di Brasil. Berapa umurnya saat ini? Simak ulasannya berikut ini.

Kisah Sedih Gajah Tertua Di Jepang Yang Hidup Sendirian

Pria tertua di dunia ini memiliki umur sekitar 131 tahun. Pria tersebut juga menjadi ayah dari tiga anak dengan istri berumur 69 tahun lebih muda.

Sementara, Guinness Book of Records mengakui jika manusia tertua berumur 112 tahun bernama Yasutaro Koide dari Jepang.

Dan di Perancis ada pria bernama Jeanne Calment, yang meninggal pada usia 122 tahun 1997 lalu, yang berhasil memegang rekor orang dengan hidup terpanjang di dunia. Lalu bagaimana ia membuktikan pria ini?

Sebuah buku berupa jaminan sosial tenaga kerja di Acre di utara Brasil saat ini, yang menyebabkan kehebohan dengan menerbitkan foto-foto OAP Joao Coelho de Souza bersama akta kelahirannya tertanggal 10 Maret 1884.

Dokumen ini menunjukkan jika ia dilahirkan di kota Meruoca di Ceara hampir 2.000 mil ke timur dari Acre.
Buktii dokumen kelahiran Joao.
Seorang PNS yang melakukan kunjungan rutin memastikan, jika ia masih hidup dan memenuhi syarat untuk mendapatkan uang pensiun.

Kini, sang PNS meminta pemerintah negara bagian untuk mengkonfirmasi temuan ini dan mendaftarkan Joao untuk masuk ke dalam Guinness Book of Records sebagai pria tertua di dunia.

Putrinya bernama Cirlene Souza, yang kini berusia 30 tahun mengatakan, jika usia Joao saat ia lahir adalah 101 tahun.

Coba Tebak, Berapa Umur 'Bocah' Ini?

Namun disayangkan, Joao kini menderita stroke sejak enam tahun yang lalu. Namun ia terus makan tiga kali sehari. Makanan favoritnya adalah beras, ikan dan daging.


Loading...

Related Posts

1 comments

  1. wew..tua banget ya...pola makannya 3x menunya beras, ikan, daging..hampir sama kyk orang indonesia juga....hehehe

    ReplyDelete