Ini Bahayanya Tidur dengan Ponsel di Bawah Bantal

shares

Ponsel terbakar. Foto
Telepon seluler (ponsel) pintar saat ini sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat perkotaan, baik itu pelajar sekolah, pekerja, hingga ibu-ibu rumah tangga. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh ponsel pintar ini.

Bagi mereka yang senang memasak, banyak sekali tips dan trik yang bisa dicari di dunia maya. Bagi pelajar bisa memanfaatkannya untuk mencari pengetahuan, dan bagi karyawan tentu memudahkan komunikasi untuk menunjang pekerjaannya.

Tetapi ada sisi buruk selain manfaat yang bisa didapatkan orang-orang, apalagi menjelang tidur, ponsel pintar bisa menyebabkan kesulitan tidur. Namun ada bahaya yang lebih besar, jika hal ini kerap kita lakukan.

8 Tanda Pria Sedang Mencari Perhatian Wanita Lain

Terlebih jika Anda tidak sadar tertidur, dan ponsel pintar ada di bawah bantal. Departemen Kepolisian New York kini telah memperingatkan orang-orang, akan bahayanya tidur dengan ponsel di bawah bantal. Hal ini dikarenakan banyak kejadian berupa ponsel pintar terbakar, saat berada di bawah bantal.

Petugas men-tweet empat foto yang menunjukkan bantal yang terbakar dan berlubang dibakar akibat ponsel pintar yang kepanasan. Apalagi jika ponsel tersebut tersambung dengan pengisi daya yang bisa menyebabkan baterai panas bahkan meledak.

"Perangkat ini perlu area yang berventilasi. Dianjurkan agar Anda meninggalkannya pada permukaan yang keras sehingga panas yang dihasilkan bisa terlepas. Baterai memanas, mereka bisa mencair--dalam beberapa kasus, meledak. Dan menyebabkan kebakaran," ucap David Berardesca, kepala pemadam kebakaran dari Hamden, Connecticut yang kami kutip dari MailOnline.

Pria bernama Ariel Tolfree dari Texas menceritakan pengalamannya yang lolos dari kebakaran, setelah tempat tidurnya terbakar karena ponsel Samsung S4 yang dia tinggalkan saat pengisi daya tersambung di bawah bantalnya.

Ini yang Terjadi Jika Bermain Ponsel Saat Mengisi Bensin

"Seluruh telepon meleleh. Plastik, kaca. Anda tidak dapat bahkan benar-benar tahu bahwa itu adalah telepon," ucap Tolfree.

Jadi, bagi Anda yang terbiasa melakukan kebiasaan ini untuk segera menghilangkannya. Jika sedang diisi lebih baik jauhkan dari tempat tidur dan bahan-bahan yang mudah terbakar.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment