Ular Kanibal Berbisa Terekam Kamera Lahap 'Saudaranya'

shares

Ular kanibal.
Kanibalisme atau memakan sesama jenis bisa terjadi pada beberapa hewan, dengan alasan yang masih belum bisa dijelaskan. Namun ada beberapa kanibalisme dilakukan demi mempertahankan kekuasaannya, seperti pada singa.

Namun bukan hanya untuk kekuasaan saja kanibalisme bisa terjadi, kekurangan makanan bisa menjadi salah satu alasannya. Tetapi jarang sekali hewan kanibal bisa tertangkap kamera dan berhasil diabadikan.

Beruntung bagi pria bernama Dave Wiedman dari Toowoomba, yang berhasil merekam proses kanibalisme yang dilakukan oleh ular berbisa saat, mendapatkan panggilan untuk menangkap ular di sebuah rumah di pinggiran utara Toowoomba, sebelah barat Brisbane.

Pria Ini Biarkan Lintah Hisap Darahnya Hingga Seukuran Tangan

 
Pada hari Senin, 8 Februari ia dipanggil setelah seorang warga melihat ular kecil di garasi mereka.

"Setelah melihat, aku melihat sesuatu yang aneh. Ular kecil bermata itu tampak memakan ular kecil bermata lainnya," kata Wiedman dalam keterangan di videonya.

Kedua reptil ini terjebak dalam pertarungaan di bawah tumpukan kotak dus, di mana yang satu sedang berada di mulut ular lainnya.

"Hal ini tidak biasa bagi ular untuk makan ular lain, apalagi berhasil diabadikan dalam kamera," katanya kepada Daily Mail Australia.

Ular kecil bermata ini sangat berbisa, dan dapat ditemukan di bagian Australia timur, dari selatan Cape York Peninsula hingga ke Victoria dan dikenal karena sering memangsa kadal, reptil kecil, telur dan kadang-kadang katak.

Sadis, Ayah Ini Paksa Kobra Gigit Anaknya yang Sakit

Ular jenis ini dapat tumbuh sampai panjang satu meter, tapi rata-rata tidak melebihi 50 centimeter. Sisiknya berwarna hitam mengkilap, sementara perutnya berwarna krem atau cerah.

Dan ular kecil bermata ini, bisa menyebabkan kematian pada manusia.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment