Aneh, Katak Hijau Ini Justru Memangsa Ular

shares

Katak hijau telan ular. Foto
Ular adalah salah satu hewan yang mampu bertahan hidup di berbagai daerah dan kondisi. Mulai dari gurn pasir yang panas, hingga dinginnya es. Hal ini karena ular mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

Begitu pun saat mencari mangsa, ular termasuk hewan yang mampu menelan mangsa yang jauh lebih besar dari ukuran mulutnya. Dan setelah menelan mangsa yang besar, mereka akan beristirahat dalam waktu tertentu untuk mencernanya.

Ular kecil, biasanya akan mencari mangsa seperti katak, kadal, dan serangga. Tetapi kali ini jutru terbalik, ular harus dimangsa oleh katak hijau. Mengapa bisa terjadi?

Ular Kanibal Berbisa Terekam Kamera Lahap 'Saudaranya'

Seekor katak pohon hijau, telah difoto sedang mengunyah ular dan ini cukup mengejutkan. Kejadian langka ini pun langsung diposting ke situs media sosial Reddit, Senin, 7 Maret.

"Aku melihat ini di halaman belakang tadi malam," begitulah cuitan pengguna Reddit yang diposting pada gambar tersebut.

Banyak orang yang mengomentari foto tersebut, dan mereka kagum dengan katak, yang diyakini adalah katak pohon hijau. Foto tersebut juga langsung menjadi viral, dan dibagikan oleh netizen.

Salah satu komentarnya menuliskan: "Juara kecil." Lainnya menuliskan: "Dominasi."

Belum jelas mengapa katak tersebut memakan ular. Dikutip dari Daily Mail, ini memang bukan pertama kalinya katak tertangkap kamera memakan ular. Pada Juni tahun lalu, sebuah video pendek di Darwin menunjukkan, katak pohon hijau memakan piton karpet dengan kepala terlebih dahulu.

Sementara itu, ahli ular bernama Crocosaurus Cove dan kurator reptil Dr Gavin Bedford mengatakan kepada ABC, pada saat ini tidak biasa melihat hewan kecil seperti ular mencoba dan memakan hewan yang lebih besar.

Pria Ini Berhasil Tangkap Kobra Putih yang Langka

Demikian pula dengan katak hijau yang telah melahap ular pohon coklat 2010 di Mackay Utara di Queensland, 1.000 kilometer sebelah utara dari Brisbane.

Bagaimana dengan pandapat Anda?


Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment