Di Kebun Binatang Ini Hewan Kelaparan Hingga Jadi Mumi

shares

Hewan jadi mumi. Foto
Berkunjung ke kebun binatang adalah hal yang mengasyikkan, apalagi bersama-sama dengan kaluarga. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari, terutama bagi anak-anak baik yang belum bersekolah atau sedang duduk di bangku sekolah.

Di mana setiap hewan yang ada di kebun bintang unik, memiliki jenis yang berbeda-beda dan beragam. Bahkan ada beberapa hewan asli luar negeri, yang tidak ada di negara asalnya.

Tetapi apa jadinya, jika hewan-hewan di kebun binatang dibiarkan kelaparan begitu saja? Tentunya sangat miris. Tetapi kenyataannya, ada kebun binatang yang membiarkan koleksi binatangnya tewas hingga menjadi mumi. Di manakah itu?

Gorila Tampan Ini Banyak Digilai Cewek-cewek

Ini adalah foto-foto yang cukup mengerikan, dari bangkai hewan yang telah menjadi mumi di kebun binatang terburuk di dunia.



Foto-foto ini diambil di Khan Younis, sebuah kebun binatang di Jalur Gaza. Hewan-hewan di sini dibiarkan tanpa makanan karena konflik Palestina dan Israel, sebagai besar staf tidak dapat memberi makan atau merawat mereka dengan benar.

Mohammed Awaida adalah orang yang menginvestasikan uangnya ratusan ribu dollar, untuk membangun kebun binatang ini pada tahun 2007. Namun dia terpaksa kehilangan sejumlah hewan selama serangan Israel terhadap Hamas, yang dimulai setahun kemudian 

Selama serangan ofensif yang berlangsung tiga pekan, Awaida mengatakan dia tidak bisa memasuki kebun binatang miliknya, dan banyak hewan mati akibat kelalaian dan kelaparan.

Kemudian sejarah berulang di musim panas 2014, setelah perang Gaza yang dikenal sebagai Operasi Pelindung Perbatasan. Pertempuran antara Israel dan militan Palestina itu, menewaskan lebih dari 1.960 warga Palestina dan 67 tentara Israel.

Perang ini juga meninggalkan 80 hewan yang mati, dan hanya 20 saja yang selamat di kebun binatang Al-Bisan di Beit Lahia. Untuk mencegah pembusukan hewan lainnya, mereka pun menggunakan teknik pembalseman.

Kisah Sedih Gajah Tertua di Jepang yang Hidup Sendirian

Formalin dan serbuk gergaji menjadi bahan dasar dalam pengawetan, meskipun Awaida mengakui dia bukan ahlinya.

Dan kebun binatang di Khan Yunis ini menjadi salah satu kebun binatang terburuk di dunia.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment