Ditemukan Terdampar, Hiu Misterius Miliki Punuk Bak Unta

shares

Hiu berpunuk. Foto
Mungkin kita semua setuju, jika hewan yang memiliki punuk adalah unta. Punuk tersebut bukan untuk menampung air, tetapi cadangan makanan. Apalagi unta hidup di gurun yang jarang sekali tumbuh rerumputan.

Tetapi pernahkan Anda melihat hewan lain yang memiliki punuk selain unta? Mungkin tidak pernah, apalagi jika hewan tersebut berasal dari laut. Namun nyatanya, ada hewan asal laut yang memiliki punuk.

Bahkan yang anehnya lagi, hewan ini adalah jenis hiu. Lalu hiu jenis apa yang memiliki punuk tersebut? Berikut penjelasannya.

Misteri Gelombang Ombak di Pantai New Zealand

Ini adalah saat yang cukup langka, di mana seorang turis terkejut setelah menemukan makhluk laut dalam yang menakutkan, dengan mata melotot dan memiliki punuk terdampar di pantai Selandia Baru.

Adalah pria bernama Martin Stehlik dari Republik Ceko, yang saat itu sedang berjalan-jalan di pantai Ruakaka  dengan pamannya George Plesky, ketika ia menemukan besar hiu dari jenis thresher bermata besar.

Ia pu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan langka ini, dengan cepat mengambil kamera dan mengambil foto langka dari makhluk misterius itu.

"Itu begitu aneh dan kami tidak pernah melihat yang seperti ini sebelumnya, dengan ekor panjang dan mata hitam besar. Ini sangat tidak biasa," kata Plesky kepada The Northern Advocate.

Menurut Departemen Konservasi dan ahli hiu Clinton Duffy, hiu thresher biasanya berburu di lepas pantai dan jarang terlihat dekat dengan pantai.

Nelayan Tangkap Hiu Purba yang Menakutkan

Ekor panjang mereka digunakan untuk menyetrum mangsanya, karena gigi dan mulut mereka kecil, namun hiu ini dianggap sebagian ahli tidak berbahaya bagi manusia. Bangkai hiu kemudian diambil untuk dipelajari lebih lanjut.


Related Posts

0 comments:

Post a Comment