Gaya Menyetir Warga Jakarta Penyebab Kemacetan?

shares

Gaya menyetir warga ibukota.
Kemacetan menjadi permasalahan pelik bagi pemerintah. Bukan hanya di kota-kota besar saja kemacetan dapat kita temui seperti di Jakarta, bahkan di kota-kota kecil pun, kini kemacetan tidak bisa dihindari.

Penyebab kemacetan yang utama bisa kita simpulkan, jika pertumbuhan jalan tidak sebanding dengan pertumbuhan kendaraan bermotor. Hasilnya, kemacetan di mana-mana terjadi.

Namun selain itu, gaya berkendara kita bisa menjadi penyebab kemacetan. Baru-baru ini seorang warga negara asing memfilmkan, bagaimana buruknya perilaku pengendara di jalan raya. Bahkan hampir setiap kendaraan tidak bisa berjalan tegak lurus.

Sadis, Ayah Seret Anaknya Bak Binatang

Video yang diunggah oleh pria bernama Matteo Meacci memperlihatkan, bagaimana semrawutnya lalu lintas di jalan raya ibu kota. Hampir setiap pengendara tidak bisa berjalan lurus, mereka akan menyalip tiap 10 meter, sehingga menyebabkan kemacetan yag tak kunjung selesai.

Video yang diunggah di Facebook ini pun, langsung mendapatkan respon beragam. Mulai dari Surat Izin Mengemudi yang 'ditembak' dengan uang untuk mendapatkannya, hingga tidak tertibnya peraturan.

Salah satu komentar dari Aldi Surya menuliskan: "Hampir tidak mungkin mendapatkan lisensi mengemudi tanpa membayar, kamu tidak butuh skill mengemudi, tapi butuh uang."

Ogah Bayar, Wanita Ini Sebut Taksi Gunakan 'Argo Kuda'

Sampai saat ini, video tersebut telah dilihat lebih dari 153 ribu kali, dan dibagikan 3.000 lebih, dengan ratusan komentar.

Anda bisa melihat videonya di bawah ini:




Apparently indonesians cannot drive straight.Next time you complain about traffic jam have a look at this video. Instead of driving straight on their lanes, cars drivers here in Jakarta, prefer to zig zag and switch lane every 10 meters, slowing down the traffic and creating mess and confusion.Dear indonesians, learn how to drive, please, get a proper driving licence (instead of paying for it) and be disciplined on the road. Because that's the main reason of this incredible and annoying traffic jam
Posted by Matteo Meacci on Saturday, March 26, 2016
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment