Mahar Tak Sesuai Permintaan, Ijab Kabul Dibatalkan

shares

Wanita saling serang.
Mahar atau mas kawin, biasanya menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh pihak pria. Namun di beberapa kebudayaan di dunia, mahar ini bahkan disediakan oleh pihak wanita. Besarannya tentu diisesuaikan dengan kemampuan.

Tetapi di beberapa kebudayaan, mahar ini bisa 'diminta' seberapa besarnya, baik itu berupa uang maupun perhiasan emas. Bahkan tidak sedikit, jika berbentuk uang, nominalnya sudah ditentukan.

Lalu apa yang terjadi jika mahar yang dibawa tidak sesuai dengan yang sudah ditentukan? Inilah yang terjadi di sebuah pernikahan, saat mahar yang dibawa tidak sesuai keinginan. Lihat videonya di bawah ini.

Lamaran Ditolak karena Memiliki Tato

Inilah insiden yang terjadi di Masjid Al-Khadijiah, Pantai Dalam, Kuala Lumpur, Sabtu lalu, saat mempelai pria tidak membawa mahar sebagaimana yang diinginkan pihak keluarga wanita. Mirisnya lagi, akad nikah tersebut dibatalkan gara-gara uang mahar yang diminta sebesar RM15,000 atau Rp50 juta tidak terpenuhi.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini, bekerja sebagai pengawal dengan pendapatan hanya RM1,500 atau Rp5 juta sebulan. Padahal saat pertemuan keluarga, mereka sudah sepakat untuk membawa mahar sebesar yang ditentukan, pada Januari lalu.

Namun pada saat akad nikah hendak dilangsungkan, pihak pengantin pria hanya membawa mahar setengahnya. Sontak saja, pihak keluarga pengantin wanita tidak menerimanya. Dan kericuhan pun dimulai, saat keluarga pria memutuskan untuk meninggalkan ijab kabul.

“Tidak setuju dengan permintaan itu, pengantin pria bersama keluarganya memutuskan untuk meninggalkan acara akad nikah, sebelum dihajar oleh seorang dari keluarga pengantin perempuan,” kata saksi yang enggan disebutkan namanya.

Bawa Rombongan untuk Meminang, Calon Wanitanya Ternyata...

Padahal, usut punya usut pria berusia 27 tahun itu dikatakan sudah bercinta dengan calon pengantin perempuan sebanyak tiga kali. Kalau sudah begini siapa yang rugi?

Berikut videonya:

Related Posts

23 comments:

  1. entah masalah itu tentang mahar atau pun gimana namanya pernikahan sakral dihancurkan cuma dengan sekejab, karena masalah harta ?? cuma dunia . astagfirullah

    ReplyDelete
  2. Astagfirullah aja, hancur karena memikirkan dunia harta saja

    ReplyDelete
  3. nasib..nasib.... syukur ketahuan juga belangnya ya

    ReplyDelete
  4. HAHAHAHAHA ENAK DI PRIA BROW......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudahan aja anak cucuku tidak mengalami hal spt itu,,naudzubillah..

      Delete
  5. Memalukan ya, cuma gara2 uang yg gak "seberapa", malah mencoreng nama baik keluarga,,,

    ReplyDelete
  6. cocok buat cewek matre,.... biar ada pelajaran bagi cewek jaman sekarang ,...

    ReplyDelete
  7. Wanita Yang Paling Mulia Adalah Yang Meminta Mahar Paling Sedikit Dan Lelaki Yang Paling Mulia Adalah Yang Memberikan Mahar Banyak Meskipun Diminta Sedikit

    ReplyDelete
  8. ITU MAHAR APA MAU MERAS ORANG BUUUUNGG

    ReplyDelete
  9. Kalau sudah bercinta berarti Wanitanya Murahan. Barang Murahan kok maharnya minta mahalan. Lakinya Menang Banyak..

    ReplyDelete
  10. kalo gua pengantin preianya mendingan langsung kabur aja..kan udah menang banyak .. wkwkkwk

    ReplyDelete
  11. ITU MUNGKIN KARENA UDAH DI TUNGGANGIN AMA SI PRIA TRS PIHAK WANITA ISTILAHNYA SAMBIL MINTA GANTI RUGI ALIAS DENDA WAKAKAKA

    ReplyDelete
  12. makanya urusan begini jangan dicoba sebelum dibeli, bahayaa...

    ReplyDelete
  13. Gara gara harta cintanya yg sudah sampai berhubungan intim 3x sekejap ilang gitu aja.. naudzu billah.

    ReplyDelete
  14. Ngakak.... enak juga udah setor 3x.... gak mau terima mahar ya udah... cari yg laen... susah amat.

    ReplyDelete
  15. ya ampun...matre banget si tu keluarga cewek.
    Prepare for the worst dooonk..... Jangan ngabisin uang banyak untuk persiapan pernikahan kalo ga yakin bakal kegantiin dari uang mahar. dari kelakuan anak perempuannya sebelum nikah aja udah ga bener.
    Astagfirlah....

    ReplyDelete
  16. moga setelah liat ini, kaum hawa harus lebih jaga diri ;)

    ReplyDelete
  17. Pihak laki2nya kterlaluan..kalau tidak sanggup jangan mengIAkan....manusia yg dipegang pkataannya....mnunjukkan sikap tak btanggung jawab...

    Untuk perempuannya...berilah keperawanan setelah pnikahan....pbelajaran yg sangat bharga....

    ReplyDelete