Dikira Varises, Ternyata Kaki Pria Ini Terjangkit Cacing

shares

Cacing di kaki. Foto
Selayaknya sebagai manusia, kita harus mengehatui setiap perubahan yang ada di dalam tubuh kita sendiri. Hal ini sebagai upaya pencegahan, terhadap penyakit yang berbahaya bagi kita.

Selain penyakit, tubuh juga rentan terhadap masuknya parasit baik itu dari jenis bakteri maupun mahluk hidup seperti cacing. Apabila Anda ragu, ada baiknya menanyakan kepada ahlinya seperti dokter.

Jangan seperti pria yang satu ini, yang mengira kakinya hanya ruam saja. Setelah ia merasa gatal dan sedikit kemerahan di kakinya. Dan setelah pergi ke dokter, ternyata ada parasit di bawah kulitnya. Lantas apa itu?

Tanda Tubuh Penuh Parasit dan cara Mengeluarkannya

Pria berusia 42 tahun itu datang kepada dokter, untuk memperlihatkan kakinya di Peking Union Medical College, di Beijing, setelah mengeluhkan ada sebuah tanda pada kakinya, yang menyerupai vena varises.

Ruam tersebut muncul sebulan sebelum, setelah ia kembali dari liburan di Nigeria. Dan ia merasa sangat gatal, akibat tanda tersebut.

Anehnya, ruam tersebut bergerak beberapa milimeter sampai beberapa sentimeter setiap hari--dia mengatakan kepada dokter. Dan dan dokter yang memeriksa kakinya menemukan, cacing sedang 'bermigras.'

Cacing tambang ini umumnya hidup di usus hewan peliharaan seperti anjing dan kucing, dan akan keluar telurnya melalui feses mereka.

Sedangkan, manusia dapat terinfeksi melalui kontak dengan kotoran tersebut, misalnya dengan berjalan tanpa alas kaki di pantai atau di tanah yang telah terkontaminasi dengan cacing ini.

Makan Shasimi, Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

Kini, pria tersebut diberi albendazole atau obat anti-parasit, dan dalam dua minggu tanda di kakinya akan menghilang.

Bagi Anda yang sedang berpergian, ada tips untuk menghindari parasit ini, apabila sedang berbaring di pantai lebih baik menggunakan kasur atau handuk. Apalagi jika banyak hewan peliharaan berkeliaran di sana.

Loading...

Related Posts

1 comments