Terlihat Megah, Tapi 'Komplek Mewah' Ini Menyeramkan

Komplek makam mewah. Foto
Saat Anda melihat 'komplek mewah' ini sepintas, tampak beberapa bangunan sangat indah dengan arsitektur yang menawan. Bahkan beberapa bangunan tampak sangat megah sekali, dengan halaman yang sangat luas.

Ditambah akses jalan juga cukup lebar dan bagus, yang membuat siapapun leluasa membawa mobil. Tetapi siapa sangka, jika di sini tidak ada penghuninya yang masih hidup.


Bahkan di sini sangat sepi, dan Anda akan dibuat ketakutan meskipun deretan bangunannya sangat megah dan modern. Lalu 'komplek' apakah ini? Berikut penjelasannya.


Makam super mewah.
Anda mungkin akan heran, jika ini adalah pemakaman. Lokasinya berada di ibukota Filipina, Manila. Pemakaman ini diberi nama Manila Chinese Cemetery.

Bangunan-bangunan megah ini sebenarnya makam, tetapi memiliki fasilitas layaknya rumah. Di sana dilengkapi dengan AC, kamar mandi dengan air panas dan dingin, toilet, bahkan dapur. Kerabat biasanya akan mengunjungi orang mati di rumah mereka selama akhir pekan, dan menawarkan makanan berupa dupa.


Dikenal sebagai "Milyuner 'Row" dan "Little Beverley Hills", Manila Chinese Cemetery dibangun pada akhir abad ke-19 untuk Cina non-Katolik yang ditolak penguburan di kuburan Katolik oleh kolonial Spanyol.

Isi di dalam makam.
Untuk mencerminkan kesejahteraan ekonomi dan eksistensi  kehadiran warga China di Manila, mereka membangun pemakaman termegah.

Kisah Kuburan yang Berada di Tengah Jalan


Tidak semua warga China dimakamkan di sini dengan 'rumah' yang besar. Bagi mereka yang lebih miskin, ukuran makamnya biasa, dan ditempatkan dilokasi paling belakang dari komplek pamakaman ini.


Loading...

0 Response to "Terlihat Megah, Tapi 'Komplek Mewah' Ini Menyeramkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel