Subhanallah, Mata Air Keluar Usai Salat Minta Hujan

shares

Mata air di tengah sawah kering. Foto
Beberapa daerah di belahan bumi saat ini, sedang dilanda kekeringan. Bahkan air yang seharusnya bisa untuk mengairi sawah, ladang, dan kebutuhan lainnya juga ikut kering dan sulit ditemukan.

Tapi bagi umat muslim, ada cara yang bisa dilakukan yaitu dengan berdoa dan salat istisqa. Salat Istisqa adalah salat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan.

Salat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang, atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan tertentu. Salat istisqa dilakukan secara berjamaah dipimpin oleh seorang imam. Kampung ini salah satunya, yang membuktikan bagaimana Allah SWT langsung memberikan bantuan.

Dikubur Delapan Hari, Bayi Selamat Berkat Tangisan

Walaupun sudah berbulan-bulan dilanda musim panas yang menyebabkan sawah-sawah menjadi kering, kerontang dan merekah karena terlalu panas dan kering, namun penduduk penduduk Kampung Parit Tiga, Jalan Gula, Bagan Serai Malaysia menerima satu berita mengejutkan, yaitu munculnya mata air di tengah-tengah sawah.

Dikutip Siakapkeli.my, menurut penduduk kampung, hal ini dikarenakan mereka secara berjamaah melaksanakan salat sunat Istisqa di Bukit Merah minggu lalu.

Menurut mereka lagi, kejadian ini sungguh ajaib dan luar biasa, ketika mereka dilanda permasalahan air, di mana air kolam Bukit Merah juga semakin surut.

Menurut pemilik sawah, Shuaib Masran mengatakan, ia menyadari kemunculan mata air itu ketika hendak menabur garam atau pupuk di sawah miliknya, sebelum memulai proses menanam padi kira-kira jam 10 Sabtu lalu.

"Waktu itu saya sedang tabur garam dan melihat tanah sawah padi di bagian tengah lembap namun kawasan lain kering-kontang. Saat diperiksa, saya terkejut mendapatkan mata air keluar secara terus-menerus di tengah sawah," kata Shuaib.

Wanita Cantik Ini Menikah dengan Prajurit Amazon

Menurut petani lainnya, Mohd Nazri Rosli, sebelum ini dia sudah banyak sekali membajak sawah milik Shuaib tetapi belum pernah menemukan mata air.

Subhanallah, sungguh besar keagungan Allah SWT bagi umatnya yang mau menyembah dan bersyukur.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment