Tips Ampuh Hilangkan Racun di Tubuh dalam 48 Jam

shares

Mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Seiap hari tubuh kita terpapar zat-zat yang berbahaya, baik itu yang masuk ke dalam tubuh lewat makanan maupun dari kulit. Jika zat beracun dibiarkan terus menerus berada dalam tubuh, maka kita akan mudah jatuh sakit.

Biasanya, tanda-tanda tubuh sudah terpapr racun yang berbahaya adalah sering sakit kepala, sakit pada punggung, kuku rapuh, mudah terserang alergi, dan lain-lain. Untuk itu kita harus mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Tubuh kita sendiri, memang secara alami melakukan proses pengeluaran racun atau yang biasa disebut sebagai detoksifikasi. Tetapi terkadang hal tersebut tidak cukup, dan kita harus melakukan cara lainnya.

Pria Ini Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong, Hasilya?

Tahukah Anda bahwa tubuh memiliki sistem internal untuk melakukan proses detoksifikasi? Terdiri dari 3 organ yaitu, hati, ginjal dan usus besar.

Organ hati atau Liver adalah garis pertama pertahanan tubuh, yang bertindak seperti filter dalam mencegah zat-zat beracun yang terkandung dalam makanan saat melewati aliran darah Anda.

Sedangkan usus besar terdapat bakteri--lebih dari 700 jenis yang berbeda--yang memproduksi bahan kimia, baik yang sehat atau berbahaya dalam jumlah tinggi. Peran utamanya adalah mengeluarkan bahan kimia beracun secara teratur dari tubuh.

Dan fungsi ginjal saat bekerja sama seperti jam. Akan terus-menerus menyaring darah dan membuang racun dalam bentuk urin.

Untuk tetap menjaga tiga organ penting bekerja maksimal dan membantu detoksifikasi, ada beberpa makan makanan tertentu yang akan membantu sistem ini berjalan lancar, seperti yang dikatakan Dr. Oz. Bahkan membantu membersihkan dan mengeluarkan racun dalam 48 jam. Berikut ulasannya:

Sarapan: Quinoa dengan Plum

Semangkuk quinoa di pagi hari, memberikan kebutuhan protein yang lengkap. Makanan ini juga kaya akan fosfor dan serat. Plum sendiri kaya akan serat dan sorbitol, bahan kimia yang bertindak seperti pencahar.

Cara membuatnya, bahan-bahan:

1/2 cangkir quinoa, dibilas
1 cangkir air
1 pinch pala
1 sendok teh jahe parut
1 sendok makan minyak biji rami
1/3 cangkir potongan buah plum
1/4 cangkir susu beras

Pertama tambahkan secangkir air dalam panci kemudian masukkan ½ cangkir quinoa, sejumput pala dan jahe parut. Aduk dan campur sampai mendidih. Tutup panci selama 10 menit. Lalu tambahkan plum dan susu beras. Tutup panci dan masak lagi selama 5 menit. Aduk, lalu masukkan 1 minyak biji rami sebelum disajikan.

Cemilan: Minuman dan Salad

Untuk membersihkan ginjal, minuman ini sangat bagus yang terdiri dari; nanas, yang mengandung bromelain baik untuk membantu pencernaan dan membantu merangsang aliran empedu dalam kandung empedu. Jika Anda ingin membuat detoks ini minuman Anda harus memiliki blender.

Bahan:

1/2 cangkir nanas
2 mentimun besar
1 ikat kangkung tanpa batang
1/2 lemon, diperas
1/4 inci jahe
1 sekelompok mint (1/2 cup)

Masukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan dengan baik. Anda harus membuat dan meminumnya antara waktu makan, ketika Anda merasa lapar.

Salad sayuran

Potong-potong dan campurkan seledri, lobak dan mentimun, atau bermacam-macam sayuran segar. Tambahkan minyak zaitun, jus lemon, garam dan merica. Simpan dalam kantong plastik atau wadah portabel, sehingga Anda bisa membawanya ke tempat kerja. Anda dapat mengonsumsi makanan ringan ini sepanjang hari.

Makan siang: Buah Smoothie

Bahan:

½ cangkir almond atau susu rami (plain / tanpa pemanis)
1 sendok makan biji rami tanah atau chia
¼ cangkir beku blueberry
¼ pisang
½ cangkir es

Masukkan semua bahan dalam blender dan haluskan dengan baik. Blueberry sarat akan quercetin, suatu flavonoid yang meningkatkan imunitas dan baik untuk hati. Pisang kaya akan vitamin B6, yang penting untuk detoksifikasi hati. Dan biji rami mengandung omega-3 dan serat.

Makan malam: Sayuran Broth Soup

Bahan-bahan:

2 bawang merah, cincang kasar
2 batang seledri, cincang kasar
1 adas manis, daun dan batang termasuk, cincang kasar
2 sdt biji jintan
2 sendok teh garam laut
lada secukupnya
1 cangkir irisan jamur shitake
4 siung besar bawang putih, cincang
1 kubis, cincang kasar
2 liter air
2 sdm paprika
2 sdm oregano segar, cincang
8 tangkai peterseli, cincang batang dan daun
1/2 cangkir peterseli, cincang

Cincang lalu campurkan semua bahan dalam wadah. Tambahkan 2 liter air. Didihkan dan kemudian api kecilkan, biarkan selama sekitar 1 jam dengan posisi tertutup. Sesuaikan bumbu. Tambahkan peterseli utuh. Lalu sajikan.

Banyak nutrisi yang bermanfaat dari sup kaldu lezat ini, seperti:

Adas untuk membantu aliran empedu di kandung empedu Anda. Bawang putih untuk membantu fungsi hati dan kandung empedu. Jamur shitake untuk meningkatkan enzim hati.

Lemon, Lada, dan Garam Sembuhkan 9 Masalah Kesehatan Ini

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari program ini, pastikan Anda mengikuti aturan ini:

Jangan makan setelah 07:00 malam. Anda harus minum secangkir teh akar dandelion setiap malam, sebelum waktu tidur. Ini adalah cara yang sangat baik.

Gunakan Epsom Salt Bath saat mandi agar keringat keluar dengan racun di dalam tubuh. Selamat mencoba...

sumber: Healthy Food Help
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment