Fakta Mengerikan di Balik Kentang Goreng Instan

shares

Kentang goreng.
Kentang adalah salah satu makanan alternatif pengganti nasi, yang juga sama-sama mengandung karbohidrat. Namun kentang lebih ramah terhadap tubuh, karena tidak menyebabkan berat berlebihan.

Namun saat ini kita dengan mudah bisa menyantap kentang, tanpa harus mengupasnya terlebi dahulu. Ya, kentang goreng bisa kita nikmati di hampir setiap mal, restoran siap saji, dan di tempat-tempat wisata.

Tetapi tahukah Anda, bahwa ada fakta yang cukup mengerikan di balik kentang goreng gurih, renyah, dan juga nikmat ini yang kerap kita santap dan nikmati. Apakah itu? Berikut ulasannya.

Sadis, Dimasak hidup-hidup Diiris dan Disajikan di Piring

Dikutip dari healthyfoodteam.com Baru-baru ini, Grant Imahara, host dari acara populer Mythbusters, mengunjungi salah satu pabrik kentang goreng milik restoran siap saji, McDonald untuk memeriksa bahan yang mereka gunakan dalam produk kentang gorengnya.

Ia menemuka fakta, jika kentang yang dioleh menggunakan bahan-bahan berikut ini: minyak kedelai, minyak canola, minyak terhidrogenasi, dekstrosa, asam sitrun, gandum terhidrolisa, TBHQ, acid sodium pirofosfat, dimetil
rasa daging sapi alami, susu dihidrolisis, dan minyak kedelai terhidrogenasi.

Tiga zat yang paling berbahaya yang ada di dalam daftar adalah TBHQ, minyak kedelai terhidrogenasi dan dimethylpolysilioxane.

Dimethylpolysilioxane adalah senyawa yang digunakan dalam kondisioner rambut, dempul dan sealant tangki akuarium, yang berisi formalin, senyawa beracun yang terkait dengan alergi, kerusakan otak, penyakit autoimun dan bahkan kanker.

Minyak kedelai terhidrogenasi mengandung lemak trans yang tidak sehat, yang terkait dengan penyakit serius banyak. Menurut dua studi, sekitar 100 000 kematian di Amerika dapat dicegah setiap tahunnya dengan mengganti lemak trans yang tidak sehat, dengan minyak monosaturated atau polyunsaturated sehat non terhidrogenasi.

Terakhir, TBHQ atau butylhydroquionone tersier, adalah zat berbahaya yang sering ditambahkan pada makanan untuk mencegah dari kebusukan. TBHQ juga digunakan dalam parfum dan bio diesel.

Rilis informasi yang ia keluarkan adalah bagian dari kampanye McDonald "Our Food. Your Questions," yang berusaha untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang bahan-bahan yang digunakan dalam produk mereka. Namun, perusahaan belum membuat perubahan dalam resep kentang goreng mereka.

Makanan Favorit Ini Penyebab 4 Jenis Kanker

Nah, apakah Anda masih ingin mengonsumsi kentang goreng yang berbahaya bagi kesehatan? Atau menggantinya dengan produk olahan Anda sendiri.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment