Kisah Mengerikan Pembantaian Brutal di Jalan Tol

shares

Pembantaian di jalan tol. Foto

Jalan tol kini menjadi jalan yang sangat penting keberadaannya, karena akan mempercepat jalur tempuh. Apalagi jalan tol biasanya hanya dikhususkan untuk kendaraan roda empat ke atas.

Namun kecepatan yang tinggi saat melaju di jalan tol, kerap menjadi bumerang bagi pengendara. Maka tidak heran, kematian alibat di jalan tol begitu tinggi.

Tetapi, di jalan tol juga pernah terjadi pembantaian yang sangat brutal yang mengakibatkan ratusan hingga ribuan nyawa melayang. Bagaimana kisah pembantaian di jalan tol tersebut? Berikut kisahnya.

Ada 'Malaikat Pelindung' Saat Kecelakaan Mobil Ini


Pembantaian di jalan tol.
Dua puluh lima tahun yang lalu, salah satu pembantaian paling brutal dalam sejarah perang terjadi di Irak, sepanjang Jalan Tol 80, sekitar 32 kilometer barat kota Kuwait. Pada malam 26-27 Februari 1991, ribuan tentara Irak dan warga sipil mundur ke Baghdad, setelah gencatan senjata diumumkan, ketika Presiden George Bush memerintahkan pasukannya membantai tentara Irak yang mundur.

Pesawat tempur pasukan koalisi menukik turun pada konvoi bersenjata dan menghancurkan kendaraan di depan dan di belakangnya, sehingga mereka tidak bisa melarikan diri.

Kemudian gelombang demi gelombang pesawat tempur koalisi, terus menggembur jalan tol tersebut selama berjam-jam. Setelah pembantaian itu berakhir, sekitar 2.000 kendaraan di Irak hancur, tubuh hangus dan dipotong-potong dari puluhan ribu tentara Irak berbaring di sepanjang jalan tol yang kemudian dikenal sebagai "Jalan Raya Kematian".

Saat itu Presiden Amerika, Bush, telah menolak untuk percaya jika tentara Irak kembali ke markasnya dan ia mengatakan: "Tidak ada bukti yang menunjukkan tentara Irak kembali. Bahkan, mereka terus berjuang... Kami terus menuntut perang."


Pembantaian di jalan tol. Foto
Pemboman kepada para tentara yang sedang berada di jalan tol dimulai tengah malam. Awalnya jet AS dan Kanada membom ujung depan dan belakang konvoi untuk mencegah mereka bergerak maju atau mundur, kemudian menyerang konvoi yang terjebak di tengah-tengah dibombardir berulang-ulang.

Komandan Amerika Serikat yang sedang bertugas telah menerima instruksi dari pemerintahan Bush untuk "tidak membiarkan siapa pun atau apa pun keluar dari kota Kuwait." Akibatnya, setiap kendaraan yang dialihkan dari jalan raya itu dilacak, diburu dan dimusnahkan secara individual sehingga dipastikan tidak ada yang selamat baik sipil maupun tentara yang sedang melintas.

Heboh Penyamakan Kulit Ular Di Cirebon Disorot Dunia

Namun media di Amerika Serikat saat itu memberitakan hal yang berbeda sama sekali, sehingga kejadian sebenarnya tidak pernah diketahui warga.

Related Posts

13 comments:

  1. jadi yang sebenernya teroris itu sapa... ? amerika bro dan antek antek nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang dari dulu teroris sebenarnya ya amerika itu.

      Delete
    2. Maafkan yaa, sepertinya penulisan ini sampai dengan saat ini saya tidak melihat faktanya selain opini sang penulis. Fakta yang saya maksud adalah mengapa pada foto diatas jalanan tetap rata dan halus padahal katanya dibombardir dari atas?, sangatlah berbeda bila dibandingkan dengan perang dunia ke 2 dimana jalanan di German dan Polandia hancur lebur akibat pemboman yang dilakukan dari pesawat pembom. Apa mungkin Bom tahun 1944 lebih kuat dari tahun 1990?

      Delete
  2. Semoga Allah memberikan hidayah bagi orang-orang yg membenci islam.

    ReplyDelete
  3. mengerikan dan sangat biadab, mudah2an tentara Irak mendapat mengapunan dosanya

    ReplyDelete
  4. Apakah semua tidak ada balasannya? Percayalah, balasan yang akan mereka terima sangat pedih...dan mereka tidak ada jalan kembali...kecuali atas izin Allah!

    ReplyDelete
  5. Anda tahu dajjal?ya ini lah dajjal,di tangan kiri ada surga di tangan kanan ada neraka.dan si dajjal adalah amerika.

    ReplyDelete
  6. Teroris kill others teroris....

    ReplyDelete
  7. Dajjal bukan sama aja . Yang bom cuma dapet perinta . Yng nyuruh ngebom dan mbantai juga ada bisikan .

    ReplyDelete
  8. Semoga peristiwa seperti ini tidak terulang kembali didunia ini, Amin !

    ReplyDelete
  9. Amerika teroris tp negara islam gak bersatu

    ReplyDelete
  10. Tak akan lama lg amrik akan terima balasan dari china .

    ReplyDelete