7 Pilar Rahasia Langsing Orang Jepang

shares

Makanan Jepang. (Foto: maff.go.jp)
Siapa yang tidak suka dengan makanan asal Jepang, ada sushi, ramen, dan lainnya. Saat ini, hampir di seluruh penjuru dunia bisa dengan mudah menemukan makanan khas Jepang ini, apa yang membuatnya digemari?

Salah satunya adalah makanan mereka rendah kalori, menyehatkan, dan juga tidak membuat obesitas. Hal ini terlihat dari rendahnya tingkat obesitas masyarakat Jepang, dibandingkan dengan di Barat.

Makanan asal Jepang biasanya mengandung lemak lebih rendah 25 persen, dibandingkan dengan makanan ala Barat yang mengandung lemak 34 persen. Selain itu, mereka juga memiliki 7 pilar dalam menyajikan makanan. Apa sajakah itu?

Makan Jagung Cara Ekstrem, Cewek Ini Menyesal Seumur Hidup

Menurut Naomi Moriyama, ahli gizi asal Jepang, 7 makanan ini adalah yang membuat perbedaan mengapa masyarakat Jepang begitu langsing dan cekatan.

1. Ikan
Ikan ibarat daging bagi orang Jepang. Hampir 10 persen produksi ikan dunia dikonsumsi oleh Jepang, namun Jepang hanya memproduksi 2 saja. Salmon adalah ikan yang paling dicari, diikuti oleh tuna. Keduanya adalah sumber yang baik dari lemak omega-3, yang penting untuk jantung dan pikiran yang sehat.

2. Sayuran
Kaya vitamin, mineral dan fitokimia, serta serat yang tinggi menjadikan sayuran salah satu menu utama dalam makanan sehari-hari orang Jepang. Sayuran juga mengisi perut Anda dan menghentikan Anda makan terlalu banyak.

3. Nasi
Nasi putih adalah makanan pokok di Jepang. Nasi kaya karbohidrat, memiliki sedikit natrium (garam), lemak jenuh, lemak trans atau kolesterol. Naomi menyarankan bagaimana Anda bisa makan lebih sehat, dengan makan lebih banyak biji-bijian seperti nasi merah.

4. Kacang kedelai
Sup miso, edamame, tofu, kacang natto adalah makanan yang terbuat dari kedelai. Jepang mengkonsumsi rata-rata 50 gram kedelai per hari, dibandingkan dengan rata-rata orang Barat. Wanita di Jepang juga memiliki tingkat yang sangat rendah terhadap kanker payudara dan bagi pria memiliki tingkat yang lebih rendah dari kanker prostat.

5. Mie
Seperti beras, mie adalah makanan pokok lainnya. Namun di Jepang, mie biasanya terbuat dari kacang hijau dan soba (soba), bukan hanya gandum.

6. Teh
Teh sudah menjadi budaya di Jepang, bahkan untuk menyeduhnya pun dibuat ritual khusus, terutama teh hijau. Kandungan flavonoid dalam teh hijau membantu menghindari masalah jantung dan membuat hidup lebih lama.

7. Buah
Buah mengandung antioksidan cukup tinggi, dan digunakan sebagai makanan penutup pilihan di Jepang. Mereka tidak menggunakan es krim atau kue, sebagai makanan penutup sehingga akan jauh lebih sehat.

Ini Reaksi Gadis-gadis Cantik Jepang Saat Disajikan Durian

Namun di atas itu semua, ada aktivitas sehari-hari yang harus Anda lakukan. Apalagi di Jepang berjalan-jalan sudah menjadi budaya. Selain berjalan-jalan, bersepeda dan berkebun sering mereka lakukan.

sumber: healthyrecipeshome.com
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment