Akibat Bermain Petasan, Tangan Bocah Ini Terbelah

shares

Tangan bocal belah akibat petasan. Foto
Ramadan adalah salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu kaum muslimin, di seluruh dunia. Di bulan ini, setiap amalan yang kita kerjakan akan dilipatgandakan pahalanya.

Maka tidk heran, jika di bulan Ramadan banyak sekai kegiatan yang dilakukan di dalam masjid untuk beribadah. Tetapi ada juga kegiatan yang justru membawa kepad kerugian, seperti bermain petasan.

Ya, di bulan ini kita sering mendengar suara petasan terutama setelah makan sahur. Namun tak jarang juga kejadian merugikan akibat petasan terjadi pada anak-anak, salah satunya bocah sebelas tahun ini.

Meskipun baru empat hari puasa di bulan Ramadan dilakukan, dikutip dari mynewshub.com, seorang anak-anak berusia 11 tahun dilaporkan tangannya terbelah, tepatnya di sebelah kanannya. Bahkan jarinya putus di tiga jari akibat bermain petasan di Kampung Sayong Lembah, Kuala Kangsar.

Kejadian tersebut kira-kira berlangsung pada jam 6.30 petang. Bocah yang dikenali sebagai Adam Haikal Mohd Sabri, dikatakan keluar bermain petasan setelah menerima ajakan dari temannya menunggu waktu untuk berbuka.

Insiden ini dipercayai ia tidak sempat membuang petasan yang sudah dinyalakan, dan meletus di tangannya. Ia pun kemudian dilarikan ke Hospital Kuala Kangsar menggunakan ambulans, sebelum dipindahkan ke Hospital Taiping, kira-kira jam 9 malam.

Ini adalah pelajaran bagi Anda yang memang senang bermain dengan petasan, untuk tidak melakukannya.


Loading...

Related Posts

1 comments

  1. ngeri juga ya, naah..ini peringatan buat orang tua terhadap anak-anaknya, jangan sampai bermain petasan
    http://www.kangalip.com/

    ReplyDelete