Dipanaskan, Tujuh Makanan Ini Bisa Menjadi Racun

shares

Makanan dingin. Foto
Makan makanan rumahan memang sangat sehat, apalagi baru saja disajikan. Berbeda dengan makanan siap saji, yang kebanyakan adalah hasil memanaskan ulang, yang justru sangat berbahaya bagi tubuh.

Namun jika Anda memiliki kelebihan atau makanan sisa, harus diperhatikan. Karena ada beberapa makanan yang tidak baik jika dipanaskan ulang, bahkan bisa menjadi racun yang berberbahaya bagi tubuh.

Jika Anda memiliki kebiasaan tersebut maka hilangkan, dan lebih baik memasak dalam jumlah sedikit saja. Lantas makanan apa saja yang akan menjadi racun jika dipanaskan? Berikut ulasannya.

Sadis, Dimasak hidup-hidup Diiris dan Disajikan di Piring

Dikutip dari healthyandnaturallife.com, tidak banyak yang tahu bahwa beberapa makanan akan berubah komposisinya saat dipanaskan ulang atau dimasak ulang, bahkan bisa menjadi racun yang berbahaya. Ini adalah daftar makanan yang tidak boleh dipanaskan:

Jamur
Cara terbaik mengonsumsi jamur adalah setelah dimasak, dan jika ada sisa, lebih baik untuk dikonsumsi dalam keadaan dingin. Ini juga berlaku untuk sup dan risotto, di mana ada bahan dari jamur di sana.

Daging Ayam
Sama seperti dengan jamur, pemanasan daging akan ada perubahan pada komposisi protein daging. Itu sebabnya, tidak dianjurkan untuk memanaskan daging pada suhu tinggi, terutama ayam, yang mengandung lebih banyak protein dari pada daging merah. Jika Anda perlu memanaskan, lakukan pada suhu rendah.

Kentang
Kentang sangat bergizi, tetapi ketik dipanaskan ulang akan kehilangan sebagian besar zat gizinya. Bahkan ada beberapa bagian kentang yang bisa menjadi racun, saat proses pemanasan ulang.

Bayam
Bayam memiliki kandungan nitrat, yang berubah menjadi nitrit ketika dipanaskan. Karena ini bayam berpotensi karsinogenik jika dipanaskan.

Bit
Seperti bayam, bit juga mengandung nitrat yang menjadi sangat berbahaya setelah pemanasan ulang. Jika ada sisa bit, yang terbaik adalah mengonsumsinya dalam keadaan dingin.

Seledri
Seledri, yang biasa digunakan dalam sup, harus selalu ditambahkan stelah semua bahan matang, karena mengandung nitrat. Jika di dalam sup ada wortel dan seledri, maka hilangkan terlebih dahulu saat hendk dipanaskan.

Makanan Favorit Ini Penyebab 4 Jenis Kanker

Telur
Telur adalah makanan berisiko tinggi yang menjadi beracun setelah pemanasan ulang. Namun tidak berlaku untuk jenis telur orak-arik dalam saus seperti b├ęchamel, tetapi telur panggang atau digoreng jangan dipanaskan.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment