Menjelajah 60 Negara Selama 4 Tahun, Bule Ini Masuk Islam

shares

Michael. Foto
Melakukan perjalanan ke berbagai negara, mungkin menjadi impian Anda, khususnya bagi para traveler. Ada banyak bangunan khas dan tempat wisata unik, yang memang tidak ada di mana kita tinggal.

Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan, bagi yang bergudget besar mungkin tidak ada masalah, tapi bagi mereka yang pas-pasan, menjadi seorang backpacker bisa salah satu cara yang bisa dilakukan.

Tetapi bagaimana jika berkelana ke berbagai negara, justru mengubah keyakinan kita? Inilah yang dialami oleh seorang pria yang menjejalahi sekitar 60 negara selama 4 tahun. Lantas apa yang membuatnya berani mengambil keputusan ini?

Salat Saat Bertugas, Pramugari Ini Tuai Pujian

Seorang pria bernama Michael, yang berasal dari keturunan Belanda dan Belgi ini, telah mengunjungi puluhan negara di antaranya Turki, Indonesia, Albania dan Malaysia. Semuanya dimulai sebagai perjalanan hidup dalam mimpi sendiri.

Michael.
Ia berbagi perjalanan dengan keluarga dan teman-teman melalui kartu pos, yang telah membuatnya populer di kalangan keluarga dan teman-temannya. Banyak dari mereka yang meminta kartu pos, saat ia berada di sebuah negara.

Namun setelah berada di Malaysia dan Indonesia cukup lama, Michael yang awalnya bukan seorang Muslim, menghabiskan waktu banyak dengan keluarga angkatnya, dan ia pun mengetahui lebih banyak tentang Islam.

"Setelah tinggal dengan banyak keluarga Muslim di Malaysia dan Indonesia saya penasaran dan memiliki pertanyaan seperti: Apa yang mereka baca dalam Quran? Apa yang mereka lakukan di masjid? Apa yang mereka merayakan pada liburan mereka? rasa ingin tahu saya membawa saya menuju Islam," ucap Michael dikutip mvslim.com.

Orang Terkaya di Dunia adalah Seorang Muslim

Setelah ia belajar cukup banyak, akhirnya memutuskan untuk pindah keyakinan dan menjadi seorang muslim. Hidayah akan diberikan Allah SWT kepada siapa saja, yang memang mau belajar dan mengetahui islam lebih dalam lagi.
Loading...

Related Posts

1 comments