Apakah Ini Hiu Putih Terbesar di Dunia?

shares

Hiu putih terbesar di dunia. Foto
Banyak sekali mahluk di lautan yang membuat kita terkagum-kagum, terlebih dengan ukurannya yang sangat besar. Sebut saja paus, yang ukurannya bisa melebihi bus.

Namun ternyata, masih banyak mahluk laut yang masih menjadi misteri, seperti cumi-cumi sepanjang tiga meter, hingga ikan perairan dalam yang panjangnya bisa mencapai puluhan meter.

Tetapi satu mahluk yang paling ditakuti, baik oleh penghuni laut dan juga manusia adalah paus putih. Bahkan kini, seorang fotografer berhasil mengabadikan hiu putih paling besar di sunia.

Saat Pemangsa Berubah Menjadi Mangsa

Seorang pria berumur 67 tahun ini, kerap bepergian ke berbagai penjuru dunia, hanya untuk menangkap foto-foto hiu putih terbesar yang pernah ada di lautan.

Hiu putih.
Stephen Frink, seorang fotografer dan juga penerbit majalah, kerap pergi ke laut di Australia Selatan, Afrika Selatan dan Guadalupe, Meksiko, hanya untuk membangun kedekatan dengan makhluk yang paling menakutkan di laut.

Frink yang berasal dari Florida mengatakan bahwa, pada saat perjalanan ia bertemu dengan hiu yang dipercaya menjadi yang paling besar di dunia. Hiu putih sepanjang enam meter ini disebutnya 'Deep Blue,' yang ia ditemukan di perairan Meksiko.

Tidak mudah untuk mendekati Deep Blue, bahkan untuk memfotonya ia harus berada dalam sangkar baja.

"Orang-orang biasanya terkesan dengan kekuatan hiu putih, lebih daripada hiu lainnya. Ada keintiman dalam foto-foto saya. Dengan fotografi bawah air perlu berada lebih dekat," kata Frink dikutip dari Mail Online.

Meskipun penampilan seperti mengintimidasi, Frink mengatakan hiu putih besar sebenarnya cukup pemalu.

Video Langka dan Mengerikan, Hiu Putih Saling Serang

"Hiu putih besar yang terkenal pemalu. Hanya akhir-akhir ini telah diketahui di mana dan kapan untuk menemukan mereka," tambahnya.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment