Baru Tiga Hari Menikah, Suami Langsung Ditinggalkan Istri

shares

Foto prnikahan Liu. Foto
Pernikahan adalah bersatunya dua insan yang saling sayang dan cinta, ke dalam sebuah rumah tangga. Akan ada banyak hal baru dan petualangan, selama menjalani ikatan suami istri.

Begitu juga dengan konflik dan masalah, yang biasanya tidak akan pernah adaa habisnya. Namun hal tersebut akan memperkuat pernikahan, jika bisa mencari jalan keluarnya.

Namun ternyata, tidak banyak ikatan suami istri yang mampu bertahan lama. Bahkan ada beberapa yang harus berpisah dalam hitungan hari. Salah satunya suami ini, yang ditinggalkan istrinya hanya dalam waktu tiga hari pernikahan.

"Tolong Jangan Tinggalkan Aku, Aku Mohon!"

Adalah pria bermarga Liu dari sebuah desa di Shanxi, yang sudah bersusah payah menikahi istrinya, hingga ia terpaksa berhutang sejumlah orang kepada rentenir untuk membiayai pernikahannya.

Kepada NetEase, ia menceritakan pengalaman pahitnya sekitar tiga tahun lalu.

Ketika itu ia bertemu dengan calon istrinya dalam kencan buta, pada bulan Februari tahun 2013. Dan mereka pun dengan segera memutuskan untuk mengikat simpul pernikahan. Padahal biasaya yang harus dikeluarkan untuk pernikahan cukup mahal.

"Aku menghabiskan 200.000 RMB untuk pernikahan ini. 85.800 RMB adalah untuk keluarga istri dan menghabiskan 20.000 RMB untuk membeli perhiasan emas. Ketika keluarganya datang berkunjung, mereka meminta 10.000 RMB dan kemudian saya memberi mereka tambahan 30.000 RMB. Sisanya 60.000 RMB dihabiskan untuk resepsi pernikahan," kenang Liu.

Padahal saat itu, ia bukanlah orang kaya. Ia dan keluarganya tinggal di sebuah rumah gua. Sehingga ia pun harus berhutang kepada rentenir, yang biaya pengembalianya jauh lebih besar.

Namun nahas, hanya dalam waktu tiga hari saja istrinya pergi meninggalkannya. Bahkan ia mencoba menelpon tidak dijawab, dan ia tidak memberikan petunjuk kemana istrinya tersebut pergi.

"Dia berkata bahwa dia ingin membeli sesuatu. Aku menunggu, tapi dia tidak kembali. Saya mencoba menelepon, tapi dia tidak menjawab. Aku tidak pernah mendengar kabar dari dia lagi," tukas Liu.

Kini tagihan terus menumpuk, termasuk 170.000 RMB untuk rumah. Pernikahannya gagal, dan ia juga telah berubah menjadi beban yang besar pada keluarganya. Sementara gugatan cerainya tidak bisa dilakukan, karena istrinya dan keluargannya tidak bisa didatangkan ke pengadilan.

Mahar Tak Sesuai Permintaan, Ijab Kabul Dibatalkan

Liu mengaku bahwa ia telah kepok dengan kencan buta setelah tragedi itu, tetapi ia juga tidak bisa melangsungkan pernikahan yang lain pula, karena masih berstatus menikah. Sungguh malang nasib Liu akibat kencan buta.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment