Bocah Tak Miliki Kaki dan Tangan Disorot Media Asing

shares

Tiyo Satrio saat menulis. 
Siapapun orang tua, pasti menginginkan anaknya memiliki anggota tubuh yang lengkap. Maka saat seorang ibu yang sedang mengandung, akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi gizi untuk perkembangan janinnya.

Apalagi saat ini ada metode USG 4 Dimensi, yang memungkinkan orang tua untuk 'mengintip' perkembangan janinnya dan melihat kelengkapan anggota tubuhnya. Tetapi tidak semua orang tua bisa bisa melakukannya, karena alasan biaya.

Namun bagi orang tua yang satu ini, mereka tidak malu dan pesimis dengan perkembangan anaknya yang terlahir tanpa kaki dan tangan. Bahkan di sela kekurangannya, anak bernama Tiyo Satrio ini masih bisa tersenyum.

Hebat, Ketangkasan Nenek 76 Tahun Dalam Tarung Bela Diri

Bocah berumur 11 tahun ini telah belajar untuk menjaga dirinya tetap bahagia dengan bermain game di Playstation, meskipun harus menggunakan dagunya untuk mengoperasikan kontrol pad.

Anak yang berasal dari Jawa Barat ini, kerap bermain di setiap kesempatan yang ada, dan membuktikan dirinya mampu bertanding dengan teman-temannya meskipun lewan sebuah konsol game.

Bahkan kini aksinya tidak luput dari media Internasional, seperti Dailymail.

Ibunya Mimi mengatakan: "Setelah mandi dia bermain sampai guru mengambil dia. Setelah sekolah dia bermain lagi. Setiap hari dia bermain."


Untuk menulis, ia memegang pena di mulutnya, dan berhasil bersaing dengan teman-teman sekelasnya dalam bidang akademis.

Kepala sekolah di sekolah berkebutuhan khusus mengatakan, meskipun dia hanya berada di kelas dua, ia mampu memecahkan masalah matematika kelas empat seperti perkalian dan pembagian.

Selama kehamilannya, ibunya tidak menyadari kondisi anaknya. Bahkan setelah dia lahir, tidak diberitahu langsung bahwa anaknya yang baru lahir tidak memiliki lengan atau kaki.

"Bidan mengatakan semuanya normal. Dia mengatakan, dia baik, normal, sehat. Saya melahirkan di tengah malam dan diberitahu sore hari berikutnya," ucap Mimi dikutip dari Mail Online.

Meskipun terkejut, Mimi cepat menyesuaikan dengan kondisi anaknya, dan menerima semuanya dengan ikhlas.

Kisah Mengerikan Pembantaian Brutal Di Jalan Tol

Pasangan ini memiliki empat anak dewasa lainnya, namun Tiyo mampu melakukan beberapa hal sendiri, tetapi mobilitas terbatas.

Kredit Foto: www.dailymail.co.uk/health/article-3686038/The-boy-no-limbs-11-year-old-born-without-arms-legs-learned-play-computer-games-CHIN.html

Related Posts

0 comments:

Post a Comment