Hebat, Ketangkasan Nenek 76 Tahun dalam Tarung Bela Diri

shares

Ketangkasan nenek.
Nenek-nenek identik dengan tubuh yang sudah renta, tidak bertenaga, dan juga lemah. Apalagi mereka juga rentan terkena berbagai macam penyakit, yang bisa saja mengharuskan mereka berbaring.

Hal ini tentu berkaitan dengan aktivitas sehari-hari yang mereka jalani, serta kurangnya berolahraga ringan seperti jalan-jalan. Tetapi Anda ternyata tidaak semua nenek-nenek adalah mahluk yang lemah.

Nenek yang satu ini contohnya, yang jauh dari rata-rata nenek jaman sekarang. Bahkania masih mampu mengalahkan mereka yang ebih muda, dalam bertarung bela diri. Seperti apa aksi nenek lincah ini?

Pelayan Bubble Tea Ini Bikin Betah Pelanggan Pria

Sebuah video beredar, seorang guru seni bela diri berumur 76 tahun bertarung dengan seorang pria setengah usianya, dalam pertandingan yang mengesankan.

Cuplikan video spektakuler ini diambil di vatakara, India selatan, yang menunjukkan pasangan berlatih seni kuno Kalaripayattu, yang dianggap sebagai salah satu bela diri tertua yang ada sampai saat ini.

Nenek berumur tujuhpuluh ini bernama Meenakshiamma, dan ia telah memulai olahraga bela diri ini sejak berumur 10 tahun.

Dalam rekaman tersebut menunjukkan, bagaimana wanita tua sama cepat, kuat dan lincah seperti saingannya--seorang pria yang jauh lebih muda--selama mereka bertarung.

Kalaripayattu adalah kombinasi dari langkah-langkah, postur dan gaya bertarung yang berbeda dari bela diri lainnya. Setiap gerakan memiliki gaya sendiri, kombinasi kekuatan, fungsi dan efektivitas.

Kelelahan Saat Bekerja, Nenek Ini Hebohkan Dunia Maya

Video tersebut sudah ditonton jutaan kali, berikut cuplikannya:


Related Posts

0 comments:

Post a Comment