10 Manfaat Menakjubkan Alkohol untuk Kesehatan Anda

shares

Menyemprotkan alkohol ke tempat tidur. Foto
Alkohol seringkali disalahgunakan dalam penggunaannya, padahal manfaatnya sangat banyak. Banyak minuman yang ditambahkan alkohol, sehingga membuat peminumnya kecanduan dan kehilangan kesadaran.

Semakin tinggi kadar alkohol dalam sebuah minuman, maka akan semakin kuat membuat Anda mabuk. Padahal, ada 10 manfaat yang jauh lebih penting dari alkohol yang bisa Anda gunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Salah satunya untuk membersihkan tempat tidur, yang bisa membuat tidur Anda jauh lebih nyenyak. Lantas apa manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan, dan bagaimana cara memaksimalkannya? Berikut ulasannya.

Berikut 10 manfaatnya, yang kami dikutip dari healthyfoodteam:

1. Bunuh kutu

Alkohol bekerja sangat ajaib untuk menghilangkan kutu. Isi botol semprot dengan alkohol, kemudian tambahkan beberapa tetes minyak lavender. Semprot campuran ini pada kasur dan kulit kepala serta rambut. Lalu sisir rambut Anda. Pada akhirnya, meninggalkan sisir kutu digunakan untuk merendam dalam campuran untuk setidaknya 1 jam.

2. Membersihkan telinga

Membersihkan telinga dengan cotton bud, paling umum digunakan. Padahal cara ini benar-benar berbahaya, dan tidak dianjurkan. Cara ini dapat mendorong kotoran telinga masuk lebih dalam ke telinga dalam. Namun dengan alkohol akan jauh lebih baik. Campuran cuka putih dan alkohol ke dalam cangkir, kemudian teteskan beberapa tetes ke telinga. Dan kotoran akan keluar dengan sendirinya.

3. Singkirkan serangga di kasur

Di dalam kasur biasanya terdapat serangga dan juga tungau yang mengganggu tidur Anda, terutama karena serangga ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan alergi. Untungnya, alkohol adalah yang Anda butuhkan untuk menyingkirkan serangga ini. Isi botol semprot dengan alkohol dan semprotkan di atas bantal dan kasur. Sebagai serangga juga bertelur, maka penting untuk mengulanginya beberapa kali untuk hasil yang optimal.

4. Pengganti deodoran

Alkohol sangat efektif untuk membunuh bakteri, yang menyebabkan bau badan. Jadi, jika Anda menghilangkan bau badan alkohol adalah semua yang Anda butuhkan. Namun, jangan menggunakannya terlalu sering, karena paparan jangka panjang alkohol dapat mengiritasi kulit.

5. Boks pendingin

Jika menginginkan suhu ruangan dingin, Anda hanya perlu mencampur alkohol dan air dengan perbandingan 1: 2. Tempatkan campuran ini di dalam bungkus kedap udara lalu simpan di dalam freezer. Tunggu selama satu jam sebelum Anda menggunakannya baik sebagai alat kompres es atau untuk mendinginkan suhu di dalam ruangan dengan kipas.

6. Menghilangkan cat kuku

Jika Anda ingin menghindari bahan kimia yang sering ditemukan dalam produk komersial remover cat kuku, gunakan alkohol murni sebagai penggantinya. Tapi mungkin butuh sedikit lebih lama untuk menghilangkan cat kuku sepenuhnya, tetapi akan melindungi kuku.

7. Rambut tidak tumbuh ke dalam

Rambut yang tumbuh ke dalam jaringan kulit, cukup membuat jengkel karena kulit akan merah dan teriritasi. Gunakan alkohol pada kulit Anda, dan secara signifikan dapat mengurangi iritasi, dan membuat kulit Anda halus kembali.

8. Menghilangkan kulit mati

Kebanyakan krim penghilang jerawat mengandung benzoil peroksida. Namun, dengan menggunakan alkohol akan memberikan efek yang sama karena bersifat anti-inflamasi dan menenangkan. Gunakan alkohol untuk mendisinfeksi setiap jerawat, sekaligus menghilangkan kulit mati.

9. Mempercepat penyembuhan

Virus herpes ditemukan di sebagian besar penduduk dunia. Jika Anda mengalami masalah kulit seperti itu, gunakan alkohol isopropil 70 persen pada bagian yang sakit, dan luka akan cepat sembuh serta penyakit cepat hilang.

10. Pembersih tangan

Anda dapat membuat pembersih tangan yang sangat efektif dengan alkohol. Apa yang Anda lakukan adalah campurkan 4 oz aloe vera gel, ½ sdm isopropil alkohol, dan beberapa tetes minyak pohon teh. Simpan campuran dalam botol sealable. Dan gunakan untuk membersihkan tangan dan menghilangkan kuman.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment