Kijang Mati 'Lawan' Ular Piton Raksasa Saat Ditelan

shares

Piton telan kijang. Foto
Ular piton menjadi salah satu musuh terbesar banyak hewan, bahkan manusia. Mereka bisa memangsa apapun juga, mulai dari hewan pemakan rumput bahkan pemakan daging lainnya seperti buaya atau singa.

Mereka bisa dengan mudah membunuh mangsa dengan lilitannya yang sangat kuat. Namun terkadang, mereka juga tidak beruntung jika mangsanya melawan dengan kemampuannya.

Macan Tutul Vs Piton, Siapa yang Akan Menang?

Bahkan mangsa yang sudah mati pun, bisa 'melawan' ular piton, seperti yang dilakukan kijang ini saat sudah mati oleh ular piton. Bagaimana bisa?

Insiden yang berhasil diambil di daratan Afrika Selatan ini, berlangsung di Kruger Park dan diposting ke YouTube pada hari Selasa lalu. Dalam video tersebut menunjukkan, piton yang sedang melahap kijang mati.

Namun saat sedang asyik menelan mangsanya secar utuh, tanduk kijang tersebut merobek kulit ular hingga tembus. Dan piton besar tersebut pun mengurungkan niatnya, untuk menelan mangsanya tersebut.

Tanduk kijang tusuk tubuh ular.
Piton tersebut mendapatkan tusukan yang menyakitkan, akibat tanduk kijang. Padahal, ia hampir menelan utuh seekor kijang untuk makanannya. Ular piton Afrika sendiri, dapat tumbuh hingga 4 meter lebih.

Ini Ular Terbesar, Terpanjang dan Terberat di Dunia

Sungguh malang ular piton ini, menelan mangsanya yang sudah tidak berdaya maah mendapatkan tusukan menyakitkan dari tanduk kijang.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment