Makan Sushi, Cacing Pita 12 Meter Tumbuh di Bocah 3 Tahun

shares

Cacing pita. Foto
Cacing merupakan salah satu hewan yang biasa kita temukan, tertama di tanah. Cacing ini memiliki manfaat yang sangat banyak, terutama untuk kesuburan tanah di sekeliling mereka hidup.

Namun ada juga cacing yang menjadi parasit, dan biasanya tumbuh dan berkembag biak diinangnya, baik itu hewan maupun manusia. Dan salah satu cacing yang biasa tumbuh di dalam tubuh manusia terutama pencernaan adalan kremi dan pita.

Cacing ini akan menyerap setiap nutrisi yang dibutuhkan tumbuh. Penyebab mereka masuk ke dalam tubuh pun bermacam-macam, salah satunya adalah kerap makan makanan mentah, seperti sushi.

Tanda Tubuh Penuh Parasit dan cara Mengeluarkannya

Sebuah pengalaman tidak menyenangkan pun dialami oleh soerang bocah tiga tahun, di mana di ususnya ditemukan cacing pita. Padahal, cacing ini belum pernah ditemukan berada pada tubuh manusia di Australia.

Anak yang berasal dari Eyre Peninsula dekat Port Lincoln di Australia Selatan, telah terinfeksi oleh cacing berjenis acing pita tahun lalu, setelah ia secara teratur makan ikan mentah yang ditangkap oleh ayahnya.

Sampel dari cacing pita, yang dapat tumbuh hingga 12 meter, dikirim ke universitas terkemuka, untuk mengidentifikasi spesiesnya lebih jelas.

Cacing pita ini bersifat patogen yang paling sering ditemukan pada mamalia pemakan ikan, seperti beruang dan anjing laut di belahan bumi utara, tapi tidak pada manusia di Australia.

"Gejala umumnya ringan, dan tidak signifikan untuk pasien. Orang yang makan segar, ikan laut mentah adalah yang paling berisiko," menurut nasional US Library of Medicine National Institutes of Health dikutip dai Mail Online.

Cacing dengan nama atin Diphyllobothriasis dapat menyebabkan diare, muntah, dan anemia karena cacing pita mengkonsumsi sekitar 80 persen dari asupan makanan seseorang.

Awalnya ayah tersebut membawa anaknya ke klinik pada tanggal 29 Juli 2015 lalu, setelah anaknya memiliki nafsu makan yang buruk dan diare selama satu bulan. Orang tuanya juga telah melihat organisme cacing pita di kotorannya.

Makan Shasimi, Tubuh Pria Ini Dipenuhi Cacing Pita

Namun kini, setelah cacing tersebut dikeluarkan, anak tersebut berangsur-angsur normal kembali. Ini juga menjadi pelajaran bagi Anda yang senang dengan makanan mentah, terutama ikan.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment