Saat Ribuan Wildebeest Melintasi Sungai Penuh Buaya Raksasa

shares

Wildebeest menyeberang sungai. Foto
Alam liar selalu menyajikan 'tontonan' yang mengagumkan, baik saat perburuan dimulai, adegan menyelamatkan diri, hingga cara binatang-bintang berkembang biak dengan keunikannya masing-masing.

Jika satu lawan satu, mungkin itu sudah biasa terlihat. Namun jika ribuan binatang datang dalam satu waktu, dan menghadapi pemangsa yang ganas, tentu akan jadi hal yang mengagumkan untuk dilihat.

Inilah yang terjadi saat ribuan wildebeest berlari dan menyeberang sebuah di sungai berarus deras, sebagai bagian dari migrasi berbahaya. Lantas berapa banyak dari mereka yang ebrhasil menyeberang dan bertahan hidup?

Wanita Menghilang Setelah Nekat Berenang di Sarang Buaya

Ternyata, hanya sepertiga dari kawanan yang tidak akan bertahan. Mereka mati karena kelelahan dan juga berakhir di rahang pemangsa, salah satunya buaya raksasa yang bisa mencapai panjang lima meter.

Kawanan wildebeest menyeberang sungai.
Migrasi wildebeest yang terjadi tiap tahun ini, harus melewati jalur berbahaya di sungai Mara, di mana buaya lapar siap menanti mereka di sepanjang sungai. Pada bulan Juli hingga September, sekitar satu juta zebra dan wildebeest bermigrasi dari Masai Mara di Kenya ke Serengeti di Tanzania.

Fotografer bernama Paolo Maffioletti, pergi ke bagian Afrika untuk menangkap migrasi wildebeest yang mengagumkan ini.

"Ini adalah migrasi besar dari Masai Mara di Kenya ke Serengeti di Tanzania. Setiap tahun sekitar 1 juta zebra dan rusa kutub bermigrasi untuk mencari rumput segar, dan menemukan lebih banyak curah hujan," ucap Paolo yang kami kutip dari Mail Online.

Ngeri, Pria Jadi Umpan untuk Pancing Belut Listrik

Menurut Paolo, sungai Mara adalah penghalang tangguh dalam migrasi tahunan ini. Buaya membuat mereka lebih sulit untuk sampai di daratan seberang. Dan mereka bekerja sama serta beramai-ramai, saat melakukan penyeberangan untuk menghindari pemangsa yang ada di hadapan mereka.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment