Satu Sambaran Petir, 300 Rusa Liar Tewas Mengenaskan

shares

Kematian ratusan rusa. Foto
Petir terdiri dari aliran listrik yang sangat besar, yang bisa mengancam jiwa dan menghancurkan benda-benda hidup seperti tumbuhan. Selain teerlihat sebagai kilatan cahaya, petir selalu disertai dengan gemuruh yang sangat kuat.

Biasanya, kita akan mencari perlindungan saat adanya petir. Karena bagaimana pun, nyawa bisa melayang jika kita berada di daerah terbuka. Dan banyak kejadian yang membuktikan kematian akibat petir.

Tetapi kejadian yang terbaru sungguh mengenaskan, di mana lebih dari 300 rusa liar tewas mengenaskan akibat satu sambaran petir saja. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

10 Mitos Saat Berada di Pesawat Terbang

Lebih dari 300 rusa liar telah terbunuh oleh satu sambaran petir di Norwegia, menurut pejabat satwa liar yang dipanggil untuk melihat bencana alam yang luar biasa besar ini.

Badan Lingkungan Hidup Norwegia telah merilis gambar mengerikan, yang menunjukkan bangkai rusa liar tersebar di seluruh daerah kecil di gunung dataran tinggi Hardangervidda.

Badan ini mengatakan, sekitar 323 hewan tewas, termasuk 70 anak sapi. Tragedi memilukan ini diyakini telah terjadi selama badai petir Jumat lalu.

Lima dari rusa tidak terbunuh, tetapi mengalami luka bakar yang serius.

Juru bicara Badan Lingkungan Hidup setempat, Kjartan Knutsen mengatakan kepada AP jika itu tidak biasa saat rusa atau satwa liar terbunuh oleh sambaran petir.

Namun diperkirakan, jika rusa-rusa tersebut berada sangat dekat satu dengan lainnya saat cuaca buruk melanda kawasan tersebut.

Hal ini bisa menjelaskan bagaimana banyaknya hewan yang tewas sekaligus. Lokasi ini kerap dijadikan lintasan migrasi, bagi ribuan rusa liar karena perubahan cuaca.

Perhatikan, Wanita Ini Menghilang Saat Acara Live

Kejadian mengenaskan ini juga menjadi yang terburuk, setelah pada tahun 2005 sekitar 68 sapi tewas di peternakan sapi perah di Australia, menurut Guinness World Records oleh sambaran petir.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment