Baru Berumur 7 Tahun, Gadis Ini Sudah Disembah

shares

Kumari sedang disembah. Foto
Kebudayaan di setiap daerah memang berbeda-beda, bahkan ada yang cukup ekstrem untuk dilakukan. Namun itu semua dibuat agar pengikutnya percaya kepada sesuatu yang menciptakannya, yaitu Tuhan.

Bukan hanya Tuhan, di beberapa agama dan kebudayaan di dunia pun percaya kepada sosok Dewa atau Dewi. Salah satunya di Nepal, yang masih meneruskan budaya menyembah titisan Dewi yang hidup.

Biasanya, mereka akan memilih satu perempuan yang masih sangat muda. Alasannya pun cukup membuat geleng-geleng kepala. Dan penduduk akan menyembahnya untuk mengabukan doa-doa.

Pelayan Bubble Tea Ini Bikin Betah Pelanggan Pria

Kumari.
Seorang gadis tujuh tahun di Nepal terpilih menjadi Dewi yang hidup dan bernafas, karena ia alasan yang cukup nyeleneh yaitu memiliki 'bulu mata seperti sapi' dan 'suara sejelas bebek.'

Dewi atau yang biasa disebut Kumari ini melanjutkan tradisi yang sudah ada selama berabad-abad lamanya. Mereka percaya, jika anak dari dewa tinggal di antara manusia di Nepal. Dan mereka dipuja oleh umat Hindu dan Budha bersama-sama.

Dan pada festival Hindu, yang diadakan setiap bulan Juli,  ribuan orang datang untuk memberikan penghormatan kepada Kumari termasuk Perdana Menteri Nepal, Pushpa Kamal Dahal, yang harus tunduk di bawah kakinya.

Meskipun masih berumur tujuh tahun, siapapun akan tunduk kepadanya, dan ia akan memberikan keberuntungan bagi semua orang yang bersujud kepada dirinya.

"Ketika putri saya terpilih sebagai Kumari, saya merasa sangat senang. Itu karena Kumari adalah sangat dihargai dan dihormati bagaikan dewi di Nepal," kata ayahnya, Ramesh Bajracharya dikutip dari Mail Online.

Orang tua gadis itu pun meninggalkan pekerjaan mereka di kota Patan, untuk menjadi pengasuh bagi putri mereka yang telah terbukti menjadi tugas yang rumit sebagai Kumari karena tidak diizinkan untuk meninggalkan rumahnya, kecuali untuk acara-acara khusus, dan kakinya tidak pernah diizinkan menyentuh lantai.

Menyembah Kumari.
Untuk menjadi Kumari, yang berarti 'gadis yang belum menikah' atau perawan, anak-anak harus memenuhi kriteria yang sangat spesifik seperti 'bulu mata seperti sapi,' 'paha seperti rusa,' dan 'suara sejelas bebek.'

Banyak Hotel Enggan Gunakan Nomor Kamar 420, Kenapa?

Bahkan jika anak itu memiliki semua karakteristik tersebut, astrologinya harus diperhatikan karena akan menguntungkan untuk Raja Nepal.


Related Posts

0 comments:

Post a Comment