Demi Dapatkan Banyak 'Likes,' Remaja Bakar Diri

shares

Remaja bakar diri.
Eksis di sosial media bagi remaja saat ini adalah keharusan, apalagi jika mereka sudah memiliki smartphone sendiri. Meskipun 'bergaul' di sosial media memiliki efek positif sekaligus negatif.

Bagi mereka yang memanfaatkan sosial media untuk kepentingan belajar dari pengalaman orang lain, mungkin hasilnya baik. Tapi kadang sosial media seperti Facebook menjadi ajang pamer, unjuk keberanian, atau penghasutan.

Dan tak jarang juga demi banyaknya 'likes' pada status, remaja khususnya, bisa melakukan aksi nekat yang membahayakan dirinya. Seperti para remaja ini, yang nekat membakar dirinya lalu melompat ke sungai.

Sebuah video klip dari Rusia menunjukkan, sekelompok remaja di atas jembatan tinggi membakar dirinya sendiri lalu kemudian melompat ke dalam air keruh di bawah jembatan hanya demi mendapatkan lebih banyak orang 'likes' di sosial media.

Aksi yang tidak biasa ini terjadi di kota Rusia selatan-barat, Penza, yang kemudian dibagikan secara online dan menjadi viral.

Meskipun mereka tampak baik-baik saja usai melakuan aksi ekstrem ini, tetapi tampaknya para remaja ini terluka setelah mereka melompat.

"Kami melakukannya untuk orang-orang di sosial media. Kami mengambil ide dari seorang blogger. Kami membuat taruhan dengan teman-teman dan melompat dari jembatan. Kami ingin mendapatkan banyak perhatian," kata salah satu remaja di dalam video klip tersebut.

Perilaku mereka pun sampai di polisi, dan pihak berwajib telah memeriksa beberapa orang dan menangkap salah satunya.

Berikut cuplikan videonya untuk Anda simak, dan dijadikan pelajaran untuk tidak melakukan aksi bodoh ini:


Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment