Dikira Tapal Kuda, Pria Temukan Emas Seharga Rp3,2 Miliar

shares

Bongkahan emas. Foto
Kadang kita tidak pernah tahu kapan menemukan benda berharga, terutama yang yang ada di lingkungan. Apalagi menemukan bongkahan emas yang sangat besar, yang bisa bernilai hingga miliaran rupiah.

Seperti kita ketahui, emas biasanya terkubur jauh di perut bumi dan hanya dikeluarkan lewat penggalian yang dalam. Namun siapa sangka, jika bongkahan emas bisa didapatkan dengan cara yang mudah.

Pria ini salah satunya, yang tidak pernah menduga bisa menemukan bongkahan emas yang sangat besar dalam hidupnya. Lantas seperti apa pengalaman tak terduganya tersebut?

Heboh, Mas Kawin Rp11 Miliar Dipajang di Pelaminan

Pada pandangan pertama, pria ini hanya melihat benjolan kecil di permukaan tanah, yang tampak seperti batu tidak berharga.

Pria yang enggan disebutkan namanya ini pun, langsung mendekati benda yang tampak seperti tapal kuda tua. Kemudian ia menggali ke dalam tanah sedalam 30 sentimeter, dan ia pun langsung terkejut.

Ternyata, ia menemukan bongkahan emas dengan berat 4,1 kilogram dengan nilai lebih dari $250.000 atau lebih dari Rp3,2 miliar.

"Saya benar-benar tidak percaya dengan mata saya. Ini seperti menangkap ikan besar dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu. Saya dicuci dalam air, dan menutupnya dengan aluminium foil lalu disimpan dalam oven semalam," ucapnya kami kutip dari bunburymail.com.

Orang Terkaya di Dunia adalah Seorang Muslim

Emas tersebut kini disimpan di lemari besi sebuah bank, sementara replika sedang dibuat. Dan rencananya, bongkahan emas ini akan dilelang di salah satu rumah lelang di Australia.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment