Ikan Mas Terbesar di Dunia Berhasil Ditangkap, Beratnya?

shares

Ikan mas terbesar di dunia. Foto
Salah satu ikan konsumsi adalah ikan mas. Ikan jenis ini biasanya mudah ditemukan di daratan Asia tenggara, dan bisa hidup di mana pun. Tetapi siapa sangka, jika ikan mas ternyata disebut hama di beberapa negara.

Amerika Serikat dan Eropa menyebutkan, jika ikan mas adalah ikan hama yang bisa berkembang pesat dan tidak terkendali. Bahkan di beberapa sungai di sana, ikan mas nyaris 'mematikan' populasi ikan asli.

Namun, biasanya yang akan kita konsumsi adalah ikan mas seukuran tangan. Tapi pernahkan Anda melihat ikan mas terbesar di dunia? Jika tidak, Anda bisa melihat pemancing ini menangkap ikan mas paling besar di dunia.

Heboh, Mas Kawin Rp11 Miliar Dipajang di Pelaminan

Adalah pria bernama Tim Webb, yang membutuhkan waktu sekitar 90 menit yang melelahkan untuk menggulung kailnya demi mendapatkan ikan besar ini. Dan perjuangannya itu terbayar, ketika ia menangkap ikan mas terbesar di dunia.

Pemancing asal Inggris ini hanya menggunakan umpan dari roti dan nasi, sebelum terlibat 'pertarungan' melelahkan di danau di Ban Pong, Thailand.

Tangkapannya ini memiliki bobot 100 kilogram, dan mengalahkan rekor ikan mas Siamese yang tercatat sebelumnya.

Dia begitu menyayangi tangkapannya tersebut, dan memutuskan untuk membelinya dari danau yang dimiliki oleh salah satu nelayan untuk dimasukkan ke dalam kolam miliknya sendiri di Palm Tree Lagoon, sekitar 25 mil jauhnya.

Ikan mas Siam adalah spesies terbesar dari ikan mas di dunia, dan mereka ditemukan secara alami dalam Daerah aliran sungai di Asia.

Satu Sambaran Petir, 300 Rusa Liar Tewas Mengenaskan

"Memiliki ikan sebesar itu membangkitkan banyak minat pemancing lainnya, orang akan datang dan mencoba untuk menangkapnya," ucap pria berasal dari Crawley, West Sussex kami kutip dari Daily Mail.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment