Kombinasi Cabai dan Jahe Ampuh Lawan Kanker

shares

Cabai dan jahe. Foto
Tak puas rasanya jika saat kita makan tidak ada rasa pedas, terutama dari sambal. Banyak manfaat dari makanan pedas, selain menaikkan selera makan salah satunya adalam membuat kita awet muda.

Demikian juga dengan jahe, yang khasiatnya sudah terbukti untuk kesehatan tubuh. Bahkan jahe bisa digunakan untuk mengurangi berat badan, dan sangat penting bagi Anda yang sedang melakukan diet.

Kecilkan Pinggang dan Bakar Lemak dengan Air Jahe

Tapi siapa sangka, jika jahe dan cabai jika dipadukan keduanya bisa untuk melawan kanker. Lantas, jenis kanker apa saja yang bisa dilawan oleh kedua rempah-rempah yang selalu tersedia di dapur ini? Berikut ulasannya.

Temuan dari American Chemical Society ini, melihat kepada penelitian sebelumnya yang menyarankan cabai (capsaicin) sebagai bahan pembunuh pertumbuhan tumor.

Namun, menurut penelitian baru menunjukkan jika capsaicin dapat berubah menjadi bahan pelawan kanker bila dikombinasikan dengan jahe, tepatnya dari senyawa bernama 6-gingergol.

Jahe telah lama disebut-sebut sebagai makanan sehat, yang dianjurkan untuk pasien dengan berbagai penyakit berat karena merangsang sel anti-inflamasi bekerja.

Dan studi ini menemukan bahwa, ketika 6-gingergol mengikat capsaicin maka akan membentuk senyawa super kuat yang melawan pertumbuhan sel-sel kanker.

Selama beberapa minggu, para peneliti ACS melihat tikus yang terkena kanker paru-paru di-treatment oleh senyawa capsaicin dan 6-gingerol  secara sendiri dan dikombinasikan.

Selama masa penelitian, semua tikus yang menerima hanya capsaicin saja, masih mengembangkan sel kanker paru-paru. Sementara hanya setengah dari tikus hanya diberi 6-gingerol saja, dan masih mengembangkan sel kanker.

Dipanaskan, Tujuh Makanan Ini Bisa Menjadi Racun

Anehnya, saat keduanya digabungkan, sekitar 20 persen tikus berhasil melawan sel-sel kanker paru-paru. Namun, penelitian labih lanjut masih dibutuhkan, untuk benar-benar menemukan obat dari kanker.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment