Misterius, Gua Ini Bisa Hasilkan Es di Saat Musim Panas

shares

Es yang terbentuk di mulut gua. Foto
Es biasanya terbentuk karena suhu yang sangat dingin, di bawah 0 derajat Celcius. Untuk membuat es, kita tentu membutuhkan alat seperti lemari es. Sementara di luar itu, es terbentuk hanya hanya musim dingin di daerah sub tropis dan kutub.

Namun pernahkan Anda mendengar jika ada sebuah gua yang bisa membuat es, bukan di musim dingin tetapi hanya bisa terjadi di musim panas? Tampaknya mustahil, tetapi tempat tersebut ternyata ada di dunia ini.

Berjarak sekitar empat mil sebelah timur dari Coudersport, di kota Swedia, tepatnya di Potter County, Pennsylvania, terletak anomali geologi yang paling membingungkan ilmuwan. Di gua kecil ini, es bisa terbentuk hanya di musim panas saja. Bagaimana bisa?

Keunikan Pertemuan Samudera Atlantik dan Laut Karibia di Eleuthera

Gua yang memiliki lebar hanya 3 meteran dengan dalam 4 meter, biasanya akan terbentuk es berukuran hingga sembilan meter persegi. Dan gua ini kerap disebut tambang es Coudersport.

Es biasanya akan mulai terbentuk di musim semi, dan ukurannya akan membesar selama musim panas. Anehnya, etika musim dingin tiba dan ada salju ada di mana-mana, es di Coudersport ini akan mencair dan menghilang.

Penyebab fenomena aneh ini sebagian besar merupakan misteri, namun teori yang ada saat ini mengungkapkan jika ada udara dingin yang terkonsentrasi di dalam ruang selama musim panas yang berasal dari celah-celah.

Pengunjung melihat es di dalam gua.
Ketika udara dingin datang, akan meresap air tanah, dan es terbentuk. Hal ini terjadi hanya selama musim semi dan musim panas, karena ada ketersediaan air tanah selama musim ini.

Tambang es Coudersport pertama kali ditemukan pada tahun 1894 oleh seorang pencari perak bernama John Dodd, dan fenomena tahunan misterius telah membuat dia bingung.

Misteri Pohon Bengkok, 'Mabuk dan Berdansa'

Meskipun Anda tidak bisa masuk ke gua tersebut, tetapi dapat berkumpul di sekitar kayu pembatas dan bersandar di atas pagar logam yang mengelilingi lubang gua dan langsung menikmati hembusan angin sejuk yang berasal dari bawah tanah.
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment