Perlawanan 20 Menit Rusa Saat Diterkam Harimau, Selamatkah?

shares

Harimau terkam rusa. Foto
Salah satu kucing besar yang terkenal sukses dalam berburu adalah harimau. Mereka tidak hidup berkelompok seperti singa, yang selalu mencari mangsanya secara bersama-sama.

Harimau adalah binatang soliter atau penyendiri, dan salah satu kucing yang senang sekali bermain dengan air.Dalam hal berburu, tidak mudah bagi harimau untuk melakukannya, terutama jika mangsanya seukuran dengannya.

Baru-baru ini seekor harimau tertangkap kamera, saat mencoba melumpuhkan mangsanya yaitu seekor rusa yang seukuran dengannya. Perlawanan pun dilakukan rusa selama 20 menit, Lantas apakah Rusa berakhir sebagai hidangan atau berhasil bebas?

Harimau Selamatkan Pawang Saat Hendak 'Diserang' Macan Tutul

Ini adalah saat yang mendebarkan, di mana harimau berhasil menyambar leher seekor rusa dan kemungkinan mengalahkannya.

Dalam foto-foto yang berehasil diabadikan di Bandhavgarh Tiger Reserve, Madhya Pardesh, India, rusa Sambar tampak tidak berkutik.
Rusa tendang harimau untuk kabur.
Namun selama 20 menit kedepan, rusa tersebut enggan untuk menyerah, dan berhasil menjadi santapai harimau. Meskipun darah mencucur dari bagian yang luka, rusa enggan untuk mengalah.

Adegan dramatis yang tertangkap oleh kamera fotografer satwa liar bernama Sudhir Shivaram berakhir mengejutkan. Hasilnya, rusa tersebut berhasil melepaskan dirinya dari cengkeraman harimau.

"Dia tidak pernah menyerah, dan menghabiskan seluruh waktu mencoba untuk melarikan diri, harimau betina mencoba berulang kali untuk mengalahkannya," kata Sudhir dari Bangalore dikutip dari Mail Online.

Meskipun terluka akibat gigitan harimau, rusa akhirna bisa bebas dan meneruskan hidupnya. Dan ini adalah momen yang langka bagi Sudhir melihat perburuan hewan di habitat aslinya.

Pertarungan Hingga Mati, Harimau Melawan Macan Tutul

"Ini adalah kesempatan yang sangat langka, untuk melihat berburu harimau di hutan di habitat alaminya. Dan untuk menangkap seluruh urutan pada kamera yang sangat menarik," tambahnya.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment