11 Penyebab Kanker di Rumah yang Harus Anda Singkirkan

shares

Bantal kotor.
Banyak ahli dan ahli gizi di seluruh dunia mengatakan bahwa kita harus makan makanan organik, banyak makan buah-buahan dan sayuran, minum air putih, tidur minimal 8 jam sehari, menghindari makanan junk food, menghindari cokelat dan hal-hal manis lainnya.

Tapi, apakah Anda tahu bahwa menciptakan lingkungan rumah yang sehat juga merupakan bagian dari detoksifikasi untuk proses hidup bersih? Apalagi jika Anda sehari-hari beraktivitas di rumah, tentu ingin suasana yang nyaman dan bersih.

Salah satu bahaya kesehatan yang mengancam dari dalam rumah adalah tidak mengganti seprai dalam waktu yang lama, menggunakan produk pembersih beracun, dan lainnya yang tidak kita sadari bisa memicu penyakit berbahaya seperti kanker.

Kombinasi Cabai dan Jahe Ampuh Lawan Kanker

Para ahli juga mengatakan bahwa, menciptakan Kamar tidur bersih ebas kimia dapat menjadi adalah solusi termudah untuk hidup sehat. Tapi tahukah Anda, barang-barang apa saja di dalam rumah yang bisa memicu kanker, dan bagaimana cara kita mengatasinya?

Dikutip dari Healthy Food Team, berikut adalah barang-barang yang harus Anda waspadai atau diganti dengan yang jauh lebih aman untuk kesehatan:

1. Ganti dan sarung bantal dengan bahan organik

Pertama-tama, Anda harus mengganti bantal dan sarungnya dengan bahan organik! Banyak orang membuat kesalahan dengan menganggap kapas merupakan pilihan yang lebih aman daripada sintetis, tetapi kenyataannya adalah bahwa kapas menggunakan 25 persen dari insektisida dunia dan lebih dari 14 persen pestisida. Jadi ganti bantal dan sarung dengan bahan organik, karena setiap hari kita gunakan.

2. Ganti semua kain di rumah

Perlu Anda ketahui, beberapa bahan kain sintetis seperti akrilik, nilon, dan polyester yang terbuat dari termoplastik kerap kita gunakan. Kain ini akan mengeluarkan molekul gas plastik setiap kali terkena panas. Jika ada plastik baik itu di tatakan meja lebih baik segera Anda ganti dengan bahan alami seperti katun.

3. Ganti furniture berbahaya

Inilah yang perlu Anda ketahui dengan baik, jika Anda memiliki furnitur di kamar tidur, seperti kursi yang kulit buatan maka harus segera dienyahkan. Polyvinyl chloride (PVC) sering digunakan dalam kulit sintetis. PVC secara luas dianggap sebagai yang paling berbahaya dari semua plastik.

4. Buang alat makan yang terbuat dari melamin

Jika Anda memiliki furnitur yang terbuat dari melamin, maka harus waspada, karena biasany terbuat dari formaldehida yang dapat memperburuk asma dan kondisi paru-paru lainnya, mengiritasi selaput lendir dan penyebab dermatitis. melamin juga mengandung formalin, yang memiliki sifat karsinogen--penyebab kanker.

5. Jangan gunakan karpet

Para ahli mengatakan bahwa lantai kayu atau ubin adalah yang paling mudah untuk dibersihkan dan menjadi pilihan yang baik untuk penderita alergi. Sementara menggunakan karpet terbuat dari plastik, justru sangat berbahaya. Hampir semua karpet plastik terbuat polyester yang memiliki sifat karsinogen yang merupakan racun bagi jantung, paru-paru, hati, dan kulit.

Tambang Termahal Ini Mampu 'Hisap' Helikopter ke Dalamnya

6. Gunakan cat No-VOC

Ini juga sangat penting untuk Anda ketahui. Jika Anda memutuskan untuk mengecat ruangan menggunakan No-VOC (senyawa organik yang mudah menguap). VOC tidak stabil, senyawa karbon ini dengan mudah menguap ke udara. Ketika zat ini menguap, akan bereaksi dengan unsur lain untuk menghasilkan ozon, yang menyebabkan polusi udara dan sejumlah masalah kesehatan termasuk masalah pernapasan, sakit kepala, pembakaran, mata berair dan mual.

7. Sediakan zona bebas sepatu

Ya, pertimbangkan untuk membuat rumah Anda zona bebas sepatu. Apalagi jika sepatu atau alas kaki yang Anda gunakan dipakai beraktivitas di yang kemungkinan besar membawa kotoran dan bahan kimia yang berbahaya atau menyebabkan kanker.

8. Meminimalkan perangkat listrik

Meminimalkan perangkat listrik, berarti Anda akan mengurangi penggunaan komputer, TV atau perangkat elektronik lainnya di kamar tidur. Atau Anda bisa mempertimbangkan untuk memindahkan mereka ke ruangan lain. Perangkat elektronik dapat mengganggu malam tidur, yang akhirnya menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.

9. Ganti atau tutup kasur Anda

Kasur konvensional seperti busa biasanya akan disemprot dengan cairan flame retardant dan bahan kimia agar tahan lama. Maka tidak heran jika busa yang dapat digunakan selama bertahun-tahun, padahal itu sangat berbahaya. Menggantinya dengan kasur organik atau menutup dengan sprei tebal dan sehat.

10. Membeli pembersih udara

Anda harus selalu mendapatkan udara bersih saat di rumah. Jika Anda mampu, beli pembersih udara portabel yang dapat dipindahkan dari kamar ke kamar lainnya.

Dipanaskan, Tujuh Makanan Ini Bisa Menjadi Racun

11. Selalu mengganti tirai atau gorden

Tirai atau gorden akan menyembunyikan debu, serbuk sari, dan zat alergen lainnya. Ganti sesekali tirai yang jarang Anda bersihkan, atau Anda bisa menggunakan setrika uap untuk membuatnya bebas dari kuman dan zat berbahaya yang tidak Anda sadari.

foto: media.tumblr.com
Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment