Hati-hati, Ada Udang Segar Disuntik Pakai 'Jelly'

shares

Udang segar.
Udang merupakan bahan makanan yang cukup banyak digemari. Rasa dagingnya yang gurih dan sedikit manis, membuat udang cukup populer. Apalagi jika ukurannya besar, maka rasanya akan semakin lezat.

Namun sayangnya, harga udah relatif mahal. Apalagi jika udang tersebut masih segar dan dengan ukuran yang besar, maka harganya akan semakin tinggi. Bahkan beberapa jenis udang, memiliki harga di atas daging sapi.

Tapi jika Anda ingin mengonsumsi udang, maka berhati-hatilah. Karena ada beberapa udang yang dijual di pasaran dan segar, ternyata hasil dari suntikan jelly. Video di bawah ini membuktikan, bagaimana cara penjual curang melakukannya.

Fenomena Wanita-wanita Seksi Penjual Kacang

Sebuah video menunjukkan, bagaimana para pekerja di Vietnam menyuntik udang dengan jelly untuk membuatnya terlihat besar dan segar ketika dijual terutama untuk pasar ekspor.

Dalam rekaman itu menunjukkan, jenis udang yang disuntik adalah jenis harimau di salah satu pabrik di Vietnam. Dan bagian yang disuntik di kepala, ekor dan tengah-tengahnya dengan zat mirip jelly.

Vietnam menyumbang ekspor terbesar udang ke Australia, dan biasanya dijual di supermarket besar seperti Woolworths dan Coles. Udang harimau terutama berwarna hitam dan vannamei akan dijual dalam keadaan beku.

Rekaman yang diambil oleh salah satu stasiun TV Vietnam awal tahun ini, langsung menjadi viral di media sosial dan banyak pengguna Facebook marah.

Udang harimau ini disuntik oleh substansi yang dikenal sebagai karboksimetil selulosa atau CMC. Substansi ini tidak dianggap berbahaya, dan larut dalam air dan menjadi cairan yang halus sebelum disuntikkan ke dalam tubuh udang.

Karboksimetil selulosa juga sering digunakan dalam makanan sebagai pengental. Namun cara curang ini biasanya untuk mengelabuhi berat udang, di mana semakin berat harganya semakin tinggi.

Menjijikkan, Pedagang Durian Ini Ludahi Dagangannya

Berikut videonya:

Related Posts

0 comments:

Post a Comment