Lintah Mentah Jadi Menu Tak Lazim di Restoran, Rasanya?

shares

Makan lintah mentah.
Makanan mentah mungkin sudah biasa kita konsumsi, terutama sayuran. Ada beberapa makanan mentah yang cukup populer di dunia salah satunya dari Jepang, yaitu sushi yang bisa kita temukan dengan mudah.

Biasanya, daging ikan mentah menjadi menu utamanya. Namun tak menutup kemungkinan seperti gurita pun dikonsumsi masih dalam keadaan mentah, dan bagi sebagian orang itu mungkin sangat menjijikan.

Tetapi apa jadinya jika hewan yang dikonsumsi mentah tersebut adalah lintah? Ya, lintah yang kita kenal sebagai mahluk penghisap darah ini dimakan dalam keadaan mentah. Restoran ini menjadi penyedianya, bagaimana reaksi orang yang memakannya?

Menjijikkan, Belut Ini Kembali Hidup Saat Dibakar

Sebuah rekaman aneh diposting online pada 22 Oktober lalu, yang menunjukkan saat seorang pria di Cina melahap lintah mentah, yang masih menggeliat ke dalam mulutnya.

Pria itu menggunakan sumpit untuk mengambillintah dan mencelupkan lintah ke piring kecil yang berisi minyak. Rekaman ini diduga direkam di sebuah restoran yang berada di Cina selatan.

Dengan bersemangat, pria tersebut terdengar mengatakan 'Wow, mereka begitu lezat!' dengan dialek Kanton yang biasa digunakan di Cina selatan.

Dalam video yang diposting secara online oleh pengguna bernama Lie QI Xiao Dao di Weib, pria itu dapat dilihat berjuang untuk tetap memegang lintah dengan sumpitnya.

Video tersebut pun menjadi viral, dan beragam komentar dituliskan.

Namun tidak diketahui, restoran apa yang menyediakan menu makanan tidak lazim ini. Tapi, masakan Kanton terkenal dengan penyajiannya yang masih mentah seperti daging babi, daging sapi dan ayam.

Hendak Makan Sup, Ternyata Ada Tikus Mati di Dalamnya

Bahkan, selain lintah, spesies serangga seperti kecoa, kumbang air, jangkrik kerap disajikan untuk dikonsumsi. Namun, sebagian lagi dimasak dan diproses sebelum dimakan.

Loading...

Related Posts

0 comments:

Post a Comment